Panwaslu Pamekasan: Banyak Data Ganda Pemilih, Tolong Segera di Coret

PAMEKASAN, Limadetik.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pamekasan meminta petugas ceklis, agar adanya data ganda dan data warga yang sudah tidak ada orangnya alias meninggal dunia segera di coret.  Tujuannya, data ganda ataupun data yang bermasalah tersebut agar tidak digunakan oleh orang lain pada saat pemungutan suara nanti.

“kami sudah melakukan penelusuran ke semua kecamatan, memang ada temuan, semua temuan data ganda dan data meninggal dunia itu serta yang bermasalah agar nanti di coret, itu tidak boleh digunakan orang lain pada saat pemungutan suara nanti,” Tutur Ketua Panwaslu Pamekasan, Selasa (17/05/2018).

Dirinya menyampaikan, sejauh ini,  banyak temuan data ganda yang perlu diperbaiki oleh petugas lapangan yang diberikan wewenang oleh KPU Pamekasan agar data tersebut segera valid. Namun Saidi tidak membeberkan berapa jumlah temuan data ganda tersebut.

Abdullah Saidi meminta, agar data ganda itu tidak boleh dipergunakan orang lain, sehingga pihaknya terus memantau dan selalu melakukan koordinasi dengan KPU Pamekasan.

“kami akan terus memantau data itu sampai ke pemungutan suara nanti, kami juga terus melakukan koordinasi dengan KPU setempat,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Pamekasan pada tanggal 27 Juni mendatang, akan menggelar pemilihan kepala Daerah sekaligus pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Pilkada tersebut akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here