Paripurna PAW Anggota DPRD OKU Akan Digelar Pekan Depan

BATURAJA,Limadetik.com – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD melakukan koordinasi ke Biro Hukum & Ham serta biro Otoda, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam kunjungan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) tersebut, telah dapat jawaban untuk Segera memutuskan pelaksanaan Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Politisi dari Partai Nasdem Irsan Yuliandi Audi, yang akan digantikan oleh Idrus Musa, dan akan digelar pada Senin (5/3/2018) mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Bamus Zaplin Ipani saat setelah menggelar rapat bersama Senin (26/2/2018).

Menurut ketua DPRD OKU ini, sesuai dengan hasil rapat yang dihadiri 10 orang anggota Banmus dari jumalah 16 orang anggota ke 10 anggota yang hadir seluruhnya menandatangani keputusan paripurna PAW dilaksanakan Minggu depan.

“Sudah kuorum kok, yang hadir 10 orang dari 16 orang anggota Bamus otomatis 50+1 sudah lewat dan keputusan Bamus juga sudah berkekuatan hukum,” kata Zaplin.

Saat ditanya bagaimana jika Irsan kembali melakukan proses hukum. Zaplin menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan provinsi dan sudah mendapat penjelasan pasti terkait PAW tersebut.

“Di Biro Hukum & Ham serta Otoda Provinsi sudah jelas serta menunjukan bukti surat pengunduran diri saudara Irsan ya mau nunggu apa lagi. Kan sejatinya seorang anggota DPRD bisa di PAW karena 3 faktor, yang pertama yang bersangkutan meninggal dunia, kedua mengundurkan diri serta diberhentikan dari keanggotaan Partai,” ungkapnya.

“Nah saudara Irsan mengundurkan diri, karena sudah ada surat pengunduran dirinya di bagian hukum Pemprov Sumsel,” tandas Zaplin. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here