Partisipasi PIWS Pada Pagelaran Kirab Budaya Kupatan Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep gelar ferstival kirab budaya dan kreatifitas kupatan. Acara kupatan digelar sebagai salah satu upaya Pemerintah Sumenep untuk melestarikan kembali budaya yang telah lama hilang, sekaligus sebagai bentuk ajang silaturrahmi pasca lebaran idul fitri.

Ditengah pagelaran kupatan berlangsung Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI (PIWS) Sumenep ikut serta meramaikan kegiatan tersebut dengan menampilkan kreatifitas para pengusaha muda yang selama ini menjadi salah satu program unggulan Pemerintahan Busyro-Fauzi.

Pada kesempatan itu, Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI (PIWS) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menampilkan sekaligus mempromosikan beberapa hasil usaha dan membuka seabanyak 3 stand pada pagelaran festival kirab budaya kupatan yang berlangsung di pantai wisata lombang Sabtu, (23/6/2018) kemarin.

Ditengah acara berlangsung, Direktur Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI (PIWS) Kabupaten Sumenep Khairul Asiah menuturkan, PIWS telah mempromosikan hasil produksi kreatif seperti ramuan obat, minuman termasuk salah satu unggulan produk mereka yaitu batik tulis termasuk pula menyajikan beberapa aneka ketupat untuk disuguhkan pada tim panelis yang bertugas.

“Kita dari PIWS Sumenep ini adalah bagian dari peserta festifal ketupat yang telah digelar Pemerintah setempat, dalam rangka ikut serta mensukseskan visit sumenep 2018, dengan tujuan berpatisipasi pada pemerintah diajang event budaya kupatan ini, sekaligus memperkenalkan hasil produksi PIWS agar bisa dikenal masyarakat terutama yang berkunjung hari ini” paparnya.

Disamping itu, menurut Irul panggilan akrab Khairul Asiah, pagelaran yang diselanggarakan oleh Pemkab Sumenep melalui Disnakertrans ini merupakan kesempatan bagi setiap pelaku usaha yang ada di Kabupaten madura paling timur ini untuk ikut serta memperkenalkan hasil produksi masing-masing ditengah halayak ramai.

“Ini moment yang sangat tepat bagi setiap pelaku usaha kreatif di Sumenep, untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan hasil produksi masing-masing, dan moment ini sangat berarti bagi kami terutama PIWS” ungkap Ibu muda yang murah senyum ini.

Ia juga berharap, semoga dengan ada nya moment seperti ini dapat menggenjot hasil produksi lokal (sumenep) dari hasil karya kreatifitas para wirausahaan muda yang ada di kabupaten sumenep hingga nantinya bisa memperluas promo ke daerah lain minimal se nusantara.

“Harapan saya tentu kedepan nya hasil produksi kita dapat dipromosikan di daerah lain, minimal sudah dikenal se nusantara, syukur-syukur nanti kita bisa promosi keluar negeri, untuk meperkenalkan hasil kreatifitas para usahawan muda. Ini cita-cita PIWS selama ini” pungkasnya. (yd) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here