Pasca Banjir Bandang, TNI POLRI Bersama Muspika Asembagus Situbondo Gelar Baksos

Saat Gelar Baksos TNI Polri bersama Muspika Asembagus lakukan pembersihan sisa-sisa banjir bandang

SITUBONDO, Limadetik.com – Pasca bencana banjir bandang yang melanda wilayah Desa Samir, Kecamatan Asembagus pada hari Minggu, (07/01/2018) mengakibatkan putusnya jembatan yang menjadi akses utama desa.

Bakti Sosial (Baksos) pembersihan sisa banjir, sampah-sampah seperti batang ranting pohon maupun lumpur yang ikut tergerus terbawa arus banjir pun masih terlihat menumpuk menutupi jalan bantaran sungai. Sehingga aktivitas masyarakat setempat menjadi terbatasi. Rabu, (09/01/2018).

Guna menormalisasi kembali fungsi jalan tersebut, kurang lebih 30 personil Kepolisian yang terdiri dari gabungan personil Polsek Asembagus dan Sat Sabhara Polres Situbondo bersama anggota TNI yang dibantu Satpol PP dan petugas BPBD dikerahkan dalam melaksanakan bakti sosial pembersihan sampah sisa banjir.

Kapolsek Asembagus AKP Sugiono yang turun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan “Rencana selanjutnya setelah melakukan normalisai jalur, pihak pemerintahan akan menurunkan beberapa alat berat yang akan dipakai dalam pembuatan jalan penghubung darurat”.

“Sehingga mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya kembali”, tandasnya. (aka/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here