Pasca Viralnya Cuitan Ujaran Kebencian di Medsos, Desa Gebangan Situbondo Aman dan Kondusif

Balai Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jatim (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Diberitakan sebelumnya Mahasiswa yang Diduga menulis status berunsur Ujaran Kebencian di Media Sosial (Medsos) menuai pro kontra.

Namun mahasiswa tersebut sudah dipulangkan ke keluarganya dan minta maaf kepada ratusan warga Situbondo pada hari Kamis, (01/03/2018). Pada Akhirnya Harli Wafa asal Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur tidak terbukti melakukan ujaran kebencian.

Berita terkait :

Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi Situbondo, Setelah Tulis Status Ujaran Kebencian di Medsos

Tulis Komentar Hinaan di Medsos, Pemilik Akun AA Minta Maaf ke Polisi Situbondo

Saat dikonfirmasi Limadetik.com  Kepala Desa Gebangan, Joko Sabar mengatakan bahwa, “Harli Wafa warga kami, walaupun salah atau benar kami sebagai Kades akan tetap melindungi”. Sabtu, (3/3/2018).

“Terkait hal tersebut saya pribadi tidak terlalu mengetahui tentang hukum. Namun kami menghargai prosedur hukum dan lebih-lebih Harli Wafa yang sebagai warga Desa Gebangan tidak sampai terjerat hukum. Kami sangat mendukung itu”, ujar Joko.

Joko mengaku “Bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi pada keluarga Harli Wafa. Kami sebagai Kades menjamin akan terus memantau keamanan lingkungan khususnya Desa Gebangan agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab”.

Joko menambahkan, “Dan juga akan menggerakkan para pemuda Desa kami terkait keamanan lingkungan setempat dengan menggalakkan siskamling”.

Masih sama Joko menjelaskan Perlu diketahui untuk kondisi karakter masyarakat Desa Gebangan tidak anarkis, bahkan humanis. Dan untuk saat ini lingkungan Desa aman dan kondusif. (Aka/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here