PAW Pimpinan DPRD Bondowoso Resmi Dilantik

BONDOWOSO, Limadetik.com – Bertempat Di Aula Graha Paripurna Gedung DPRD Bondowodo diadakan Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso masa jabatan 2014-2019.

Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan kepada H.Tohari S.Ag sebagai Ketua, dan Andi Hermanto S.Sos sebagai Wakil Ketua DPRD Bondowoso yang pengambilan sumpahnya dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso.

Acara ini dilakukan karena kekosongan jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD,karena H.Ahmad Dhafir sebagai Ketua DPRD yang lama mencalonkan sebagai Calon Bupati dan H.Irwan Bahtiar sebagai Wakil ketua DPRD yang lama juga mencalonkan sebagai Calon Wakil Bupati.

Dalam sambutannya Bupati H. Amin Said Husni mengucapkan selamat atas dilantiknya PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD,semoga apa yang telah diucap pada sumpah jabatan kedepannya bisa mengemban amanah lebih baik.

” Saya berharap kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang baru,untuk bisa melanjutkan dan bisa mengoptimalkan kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya,karena jabatan ketua dan wakil ketua itu setara dengan kepemerintahan Daerah oleh karena itu kita harus bisa menjalin kerjasama untuk membangun Bondowoso lebih baik ” tegas Amin Jumat (13/4/2018).

Usai dilantik,Tohari Ketua DPRD Bondowoso yang baru, mengatakan bahwa setelah pelantikan ini dirinya akan langsung menyelesaikan RAPERDA yang baru.

” Kami akan preoritaskan untuk penyelesaian beberapa RAPERDA 2018 yang sudah masuk di DPRD, kami sudah kroscek ada tiga RAPERDA yang akan kami bahas bersama Badan Pemusyawaratan dan kami akan segera bentuk PANSUS untuk membahas RAPERDA tersebut supaya tidak memakan waktu begitu lama ” tutur Tohari sambil menerima ucapan selamat dari segenap undangan. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here