Peduli Sesama, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa di Lombok

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur punya kepedulian yang tinggi terhadap korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya, pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, akan menganggarkan sebesar Rp 500 juta untuk disalurkan terhadap korban bencana bumi yang menimpa ribuan warga tersebut.

“Bantuan dari Pemerintah Sumenep sebesar Rp500 juta. Itu dianggarkan pada PAK (perubahan anggaran keuangan,” kata Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman Riadi, Senin (3/9/2018).

Pria berkaca mata itu mengungkapkan, bantuan tersebut nanti akan disalurkan kepada pemerintah di Lombok. Supaya pemerintah setempat yang menyalurkan kepada korban gempa secara langsung.

Beberapa waktu lalu sekitar 300 warga Sumenep yang berada di Lombok memilih pulang ke kampung halamannya. Karena kondisi di Lombok terus diguncang gempa bumi. Mereka pulang dengan menggunakan transportasi laut. Ratusan warga itu merupakan penduduk Kecamatan Sapeken

“Warga Sumenep yang pulang dari Lombok tidak bisa menerima, karena bantuan ini akan diserahkan kepada pemerintah disana (Lombok),” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here