Pelapor Dugaan Money Politics, Sebut Ada Nama Ra Sani Pada Pertemuan di Rumah Farid

BANGKALAN, Limadetik.com – Nama Ardiansyah cukup familiar dikalangan aktivis Bangkalan, kini dirinya ikut-ikutan melaporkan Farid Al-fauzi ke Panwaslu kabupaten Bangkalan. Rabu (22/02/2018).

Dalam kesaksiannya dirinya menyebut ada nama ketua tim sukses pasangan Bangkalan berani bangkit, Hasani Zubair di kediaman Farid Al-fauzi. Yang mana kita tahu bahwa Ra Sani merupakan ketua tim pemenangan yang tercantum di daftar KPU.

“Menurut kesaksian dari tiga kepala desa ini kepada saya, bahwa disana ada ketua tim sukses Farid Al-fauzi yaitu Hasani Zubair, yang juga memberikan sambutan pada pertemuan Sabtu malam (16/02/2018) itu,” jelasnya.

Kemarin, (21/02/2018) ia diperiksa sebagai pelapor dan tiga saksi pelapor diantaranya kepala desa Petong, Nurul Yaqin, kepala desa Rongdurin, Muammar. Serta sekretaris desa (Sekdes) Desa Patemon, Farosid (PNS).

“Mengenai saksi adalah orang yang mengalami langsung, sebagai penerima uang Rp. 10 juta itu,” kata Ardiansyah.

Ia menambahkan bahwa tiga saksi yang ia bawa kemarin di telfon oleh seseorang katanya ada acara di Surabaya, acaranya semua kepala desa, sampai di lokasi banyak kepala desa dan tokoh masyarakat seperti Ra Hasani Zubair.

“Mau selesai acara dipanggil lah orang tiga ini ke dalam satu ruangan nah disitulah ada pembagian uang, pembagian uang itu disaksikan langsung oleh Farid Al-fauzi, ini sangat bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya dengan nada yakin.

Sementara Mustain Saleh, ketua Panwaslu kabupaten Bangkalan mengatakan sudah memeriksa tiga saksi diantaranya dua kepala desa dan satu sekretaris desa.

“Rencana selanjutnya akan ada saksi lagi yang akan kita mintai keterangan berdasarkan keterangan hasil kemarin,” jelasnya.(zen/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here