Pelatih Belanda Puji Kualitas Timnas Italia

Timnas italia

TURIN, Limadetik.com – Pelatih Belanda Ronald Koeman memuji kualitas tim nasional Italia. De Oranje bakal berhadapan dengan Gli Azzurri pada laga persahabatan di Stadion Allianz, Turin, Selasa (4/6) dini hari WIB.

“Italia memiliki skuat yang layak untuk tampil di Piala Dunia,” kata juru taktik 55 tahun dalam konferensi pers, mengutip dari Football Italia, Senin (4/6).

Sebelumnya, ia menonton duel antara Leonardo Bonucci dan rekan-rekan menghadapi Prancis. Meski kalah 1-3, Koeman menilai pasukan negeri piza menampilkan performa mentereng.

“Saya terkejut dengan cara Italia melawan Prancis, karena mereka memiliki banyak pemain muda,” ujar eks arsitek Everton itu.

Les Bleus menundukkan Azzurri 3-1 di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (2/6) dini hari WIB.

Samuel Umtiti, Antoine Griezman, dan Ousmane Dembele menjadi pencetak gol kubu Prancis. Italia yang turun dengan sejumlah wajah baru hanya mampu membalas melalui Leonardo Bonucci.

Meski begitu, Koeman optimistis timnya bisa menjinakkan tuan rumah. Ia mengakui bukan perkara mudah mewujudkan target tersebut.

“Kami bisa memenangkan pertandingan ini, dan kami akan mencoba untuk menang,” tutur eks penggawa Barcelona itu.

Partai Belanda melawan Italia, bak duel para raksasa terluka. Dua tim tersebut, gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here