Pelatih Chelsea Berharap David Luiz Bertahan di Chelsea

Red: Rudy

David Luiz

LONDON, Limadetik.com – Pelatih Chelsea Antonio Conte berharap keseluruhan skuatnya bertahan pada bursa transfer Januari, termasuk David Luiz. Sang bek ditepikan pada pertandingan-pertandingan liga melawan Manchester United, West Bromwich Albion, dan Liverpool pada November sebelum mengalami cedera lutut yang membuatnya absen pada pertandingan-pertandingan terakhir sang juara bertahan Liga Inggris.

Conte bersikukuh bahwa disimpannya Luiz karena alasan-alasan taktik. Namun laporan-laporan media secara konstan mengindikasikan terjadi pertengkaran antara pemain Brasil itu dengan manajernya. Pemain 30 tahun itu telah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas.

“David banyak meningkatkan kondisi fisiknya pada beberapa hari terakhir. Ia bekerja bersama kami dan menurut saya, ia dapat diperhitungkan untuk pertandingan melawan Norwich (pada Sabtu),” kata Conte pada konferensi pers Selasa (2/1) menjelang pertandingan tandang markas Arsenal pada Kamis (4/1) dini hari WIB.

“Saya sangat senang bekerja dengan pemain-pemain ini. Saya tidak melihat masalah.”

Bagaimanapun, ia tidak menutup kemungkinan bahwa sejumlah pemain berpeluang hengkang. Ia mengaku memahami jika beberapa pemain yang tidak bermain reguler ingin pergi.

Namun ia menambahkan, harapannya adalah semua pemain yang ada saat ini bertahan dan meneruskan pekerjaan. Ia mengatakan, skuat the Blues tidak besar. Mustahil untuk meminjamkan atau menjual seorang pemain jika Chelsea tidak mendatangkan yang lain.

Pria Italia itu juga menepis laporan yang menyebutkan Chelsea berusaha untuk merekrut bek Juventus Giorgio Chiellini, yang kontraknya dengan klub Liga Italia itu akan habis pada akhir Juni.

“Giorgio merupakan pemain fantastis namun menurut saya ia ingin mengakhiri kariernya di Juventus. Menurut saya merupakan hal yang tepat untuk mengakhiri kariernya dengan cara itu,” tambah Conte, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus.

“Spekulasi yang banyak merupakan hal normal ketika bursa transfer dimulai. Ini merupakan momen sulit untuk semua pelatih.”

Conte juga mengatakan bahwa Chelsea tidak akan memanggil pulang pemain-pemain mereka yang dipinjamkan ke klub-klub lain pada Januari.

Juara bertahan Chelsea, yang menghuni peringkat ketiga di liga, akan melawat ke markas tim peringkat kelima Arsenal disusul dengan pertandingan Piala FA di markas Norwich City pada Sabtu (6/1). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here