Pembangunan infrastruktur Perdesaan di Kapuas Berjalan 50 Persen

KAPUAS, Limadetik.com — Paket proyek pembangunan infrastruktur perdesaan, Desa Karya Bersama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2018, saat ini sekitar 50 persen pembangunan infrastruktur sudah berjalan, Kepala Desa (KADES) Karya Bersama beserta Perangkat Desa dan warganya, Saptu (4/8/18).

Sumber Dana Desa (DD) yang digunakan untuk program padat karya tunai sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia (PMK RI) Nomor 225 Tahun 2018 Anggaran yang diturunkan ke setiap desa terbagi atas tiga tahap yakni, tahap Pertama, tahap dua dan tahap tiga, untuk proses pencairannya.

Kades Karya Bersama, Mahrani saat diwawancarai Limadetik.com menjelaskan, “untuk tahap dua Dana Desa (DD) yang sekarang ini kami kerjakan sekitar 50 Persen sudah berjalan, sesuai dengan foto fisik dan kegiatan merangkai dalam laporan (RPJMDes), yaitu peningkatan rehab jalan titian yang berlokasi di Handil Kadau, RT. 6 dengan volume panjang 58 meter, libar 1,3 meter dengan total dana Rp. 81. 474.900, – (Delapan Puluh Satu Juta Empat Ratus Tujuh puluh Empat Ribu Sembilan Ratus Rupiah).

“Sedangkan untuk pembangunan jalan dengan rabat beton yang berlokasi di Desa Karya Bersama, dengan volume kepanjangan sekitar 211 meter, lebar 2,1 meter dan ketebalan 0,15 centi meter di ambil dari sumber Dana Desa (DD) tahap dua TA. 2018 dengan nilai dana Rp. 161.315.300,- (Seratus enam puluh satu juta tiga ratus lima belas ribu tiga ratus rupiah) jadi semua itu dikerjakan dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT) oleh masyarakat setempat,” pungkasnya. (Ris/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here