Pembangunan Jl.Beton Karangan Anyar Tanjung Baru Baturaja Amburadul

BATURAJA, Limadetik.com – Dalam Pembangunan Jalan Beton Karang Anyar Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sepanjang 117 Meter dan Lebar 4 Meter, serta ketebalan 20 CM yang dikerjakan CV. Borneo Bangun Nusa, dengan dana anggaran sebesar Rp 199.166.000,- Bersumber dari APBD-P Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2017. Jadi pertanyaan warga. Pasalnya jalan beton ini baru selesai di bangun kurang volume.sabtu ( 2/12/2017).

Amin Alhusaini salah satu warga setempat yang mengusulkan jalan ke Pemerintah Daerah melalui proposal mengatakan, bahwa pembangunan jalan beton tersebut kurang volume karena bisa dilihat kondisi bagian pangkal jalan lebarnya 4 Meter sedangkan di ujung hanya 3,5 Meter.

Saat di wawancarai wartawan limadetik. com jalan beton dari pangkal cukup lebar, namun di ujung ternyata mengecil sudah pasti kurang volume, dilokasi Karang Anyar Baturaja.

Dua tahun sebelumnya kami mengusulkan untuk jalan Karang Anyar bisa di bangun jalan beton dan ahirnya juga usulan terealisasi,namun sangat disayangkan bangunan jalan yang dikerjakan ini tidak memuaskan.

Ada dugaan oknum yang cari keuntungan pribadi kenapa demikian, karena pada pembangunan jalan beton ini sudah tidak beres. Jalan sebenarnya merupakan hal yang sangat penting untuk memperlancar aktivitas masyarakat, jika kualitas dan volumenya sesuai dengan RAB maka masyarakat akan merasakan manfaatnya. Begitu sebaliknya kalau kualitas buruk dan volumenya kurang pasti masyarakat yang di rugikan.

“Kami minta kepada pihak pelaksana untuk menambah volume jalan yang kurang, mulai dari pangkal sampai ujung jalan itu lurus dengan lebar ukuran 4 Meter,” tegasnya.

Sementara sampai berita ini ditayangkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten OKU belum bisa dikonfirmasi begitu pun terhadap pihak pelaksana CV. Borneo Bangun Nusa tidak bisa dihubungi. (fikri/yd)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here