Pemkab Bondowoso Sediakan 3.300 Paket Sembako Murah

BONDOWOSO, Limadetik.com – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso gelar pasar sembako murah.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di Bondowoso yang terjadi menjelang hari raya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Bondowoso Karna Suswandi, mewakili Bupati Bondowoso, dengan ditandai pemotongan pita dipintu masuk pasar. Direncanakan acara ini akan dilaksankan selama dua hari.

Pasar sembako murah ini bertempat di Stand Wisata Kuliner Jembatan Kironggo dan diikuti oleh beberapa Dinas, BUMN juga Intansi non pemerintah diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Bank BRI, Bank Jatim dan Indomaret dengan berbagai jenis kebutuhan pokok lainnya.

Karna Suswandi mengatakan dalam sambutannya bahwa, pembukaan pasar murah tersebut merupakan agenda tahunan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri.

“Kita semua tahu bahwa menjelang hari raya semua harga kebutuhan pokok di Bondowoso mengalami kenaikan dibanding hari-hari biasanya, dengan adanya pasar murah ini saya berharap bisa menstabilkan harga bahan pokok yang saat ini mulai naik” ujar Karna Rabu (30/5/2018).

Dalam hal ini Diskoperindag dan beberapa BUMN menyediakan sekitar 3.300 paket sembako murah bagi masyarakat kurang mampu yang harganya 50% lebih murah dari harga pasar.

Tidak berapa lama pasar murah ini langsung diserbu pembeli yang sudah menunggu sebelum acara dibuka.

(Budhi/Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here