Pemkab Sumenep Janji Awal Pekan Depan Bansos Rastra Mulai Didistribusikan

Mustangin

SUMENEP, Limadetik. com – Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, Mustangin mengungkapkan mulai awal pekan depan Bantuan Sosial (Bansos) beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) mulai didistribusikan.

Sebab, sejak Januari hingga Februari 2018 jatah rastra belum didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 27 Kecamatan.

“Kemarin kami koordinasi dengan Camat dan Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) dibeberapa Kecamatan, mereka menyatakan mulai awal pekan depan sudah siap menerima distribusi rastra,” katanya, Rabu (7/3/2018).

Disamping itu, pihaknya mengaku berdasarkan laporan dari pihak Bulog, beras yang akan didistribusikan sudah siap untuk jatah bulan Januari hingga Maret.

Hanya saja, sambung Mantan Camat Gapura, pendistribusiannya akan dilakukan secara bertahap selama tiga kali. Apabila didistribusikan secara bersamaan, diprediksi pemerintah desa kewalahan. Karena jumlahnya cukup banyak.

“Pendistribusiannya bertahap. Berharap pada Maret ini bisa didistribusikan semua,” harapnya.

Diketahui, tahun ini KPM di kabupaten yang memiliki 126 pulau sebanyak 128.016 orang. Jumlah itu sama dengan KPM 2017 lalu. Hanya saja, jumlah berasnya yang berbeda. Pada 2017 lalu per KPM mendapatkan 15 kg dan tahun ini hanya mendapatkan 10 kg per KPM.

“Bedanya tahun ini gratis. Masyarakat tidak perlu lagi menebusnya. Termasuk biaya trasportasinya ditanggung pemerintah,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here