Pemkab Sumenep Siapkan Dua Opsi Rehabilitasi Jalan ke Bandara Trunojoyo

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur menyiapkan dua opsi dalam rancangan untuk memperbaiki jalan akses ke Bandara Trunojoyo.

Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan calon pengguna jasa transportasi udara yang sejak tahun lalu mulai dimanfaatkan pesawat milik Wings Air. Pesawat berkapasitas 70 penumpang ini melayani Sumenep-Surabaya dan sebaliknya setiap hari.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Edy Rasiyadi mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut perlu untuk segera dilakukan. Sebab, pihak pemerintah bercita-cita untuk terus mengembangkan penerbangan. Selain rute Sumenep-Surabaya, pemerintah daerah mengimpikan rute Sumenep-Pegerungan.

“Kami bersama beberapa pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) dan juga pengelala bandara (Trunojoyo) sudah dua kali menggelar rapat bersama. Dalam rapat itu membahas tentang rehabilitasi jalan,” katanya, Jum’at (6/4/2018).

Hasilnya, pemerintah menyiapkan dua opsi. Untuk jangka pendek, pemerintah daerah akan memperbaiki jalan raya yang digunakan sebagai jalan akses ke Bandara Trunojoyo pada saat ini. Untuk opsi jangka panjangnya, pemerintah daerah akan membangun jalan raya baru di sisi utara kawasan Bandara Trunojoyo ini.

“Sesuai rencana induk pengembangan Bandara Trunojoyo, jalan aksesnya memang berada di sisi utara, tepatnya di sisi utara terminal penumpang,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here