Pemkot Palangka Raya Pastikan Jajanan di Pasar Ramadan Aman di Konsumsi

PALANGKA RAYA, Limadetik.com – Pemerintah Kota Palangka Raya menjamin jajanan buka puasa yang dijual di Pasar Ramadan aman untuk dikonsumsi. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Aratuni dalam laporannya pada acara Peresmian Pasar Ramadan di Jl Ir Soekarno Kota Palangka Raya, Jum’at (18/05/18).

Menurut Aratuni pasar Ramadhan di Kota Palangka Raya ada enam titik, masing-masing Tambun Bungai, Tjilik Riwut Km.1,5 Pasar Kahayan, Jl Yossudarso, Jl Ir Soekarno, dan Jl Rajawali.

“Dari enam titik pasar Ramadan jumlah pedagang yang terakomodir sebanyak 296 pedagang,” jelasnya.

Selain itu, Aratuni juga mengakui ada beberapa titik pedagang yang menjual jajanan buka puasa yang tidak terdaftar di Disperindag. Kendati demikian,pihaknya menghimbau agar warga tetap berhati-hati pilih jajanan.

“Saya harapkan warga tetap berhati-hati dalam memilih jajanan kue maupun jenis makanan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia juga menghimbau kepada seluruh penjual jajanan buka puasa untuk tetap menjaga kebersihan jajanannya. “Saya minta untuk dijaga kebersihannya baik yang terdaftar maupun yang tidak terdaftar,” jelasnya.

Selain itu, Riban juga meminta kepada dinas terkait untuk memantau jajanan buka puasa yang dijual oleh pedagang. Hal ini dilakukan untuk memastikan kalau jajanan yang dibeli masyarakat aman dari zat berbahaya. (Ris/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here