Penambang Pasir Ilegal di Sumenep Jadi Atensi Polisi

ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Penambangan pasir ilegal di wilayah Polres Sumenep, Jawa Timur kerap kali terjadi. Utamanya di wilayah pantai utara (Pantura) Sumenep.

Kepala Polsek Pasongsongan, AKP Suwardi mengkalaim selama mengintruksikan semua jajarannya agar menertibkan aktivitas tambang pasir ilegal.

“Kami sudah arahkan dan perintahkan semua anggota untuk menertibkan kegiatan tambang pasir ilegal, utamanya di wilayah hukum Polsek Pasongsongan ini,” katanya, Selasa (25/9/2018).

Mantan Kasubag Humas Polres Sumenep ini menegaskan penindakan aktivitas penambangan ilegal merupakan kewajiban penegak hukum. Karena terbukti, penambangan ilegal telah merusak lingkungan.

Bahkan dirinya juga mengaku mengintruksikan kepada semua anggota untuk menindak penambang pasir liar yang lewat di wilayah hukum Polsek Pasongsongan. Sebab, berdasarkan hasil amatan sementara aksi penambangan pasir ilegal terjadi diberbagai daerah luar hukum Mapolsek Pasongsongan. Sementara di Kecamatan Pasongsongan sendiri belum ditemukan.

“Kami instruksikan jangan tebang pilih, semuanya yang berkaitan dengan penambangan liar itu harus ditertibkan, termasuk yang melintas di wilayah kami (Polsek Pasongsongan),” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here