Penerbangan Komersil Sumenep – Surabaya Dijadwalkan Dua Kali Per Hari

Bandara Trunojoyo Sumenep, Foto: Nikam Hokiyanto

SUMENEP, Limadetik.com – Penerbangan pesawat komersil Wing Air dengan rute Surabaya – Sumenep, Jawa Timur dan sebaliknya mulai bulan depan akan menambah jadwal penerbangan.

Selama beroperasi pada 2017 lalu, Wings Air hanya melayani satu kali penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bendara Trunojoyo Sumenep per sehari.

“Hasil komunikasi kami dengan pihak terkait penambahan jadwal penerbangan mulai aktif mulai bulan depan tepatnya (8/7/2018),” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, rencana penambahan dilakukan karena sejak dibukanya penerbangan pesawat komersil itu animo masyarakat cukup tinggi. Hampir tiap hari penumpang hampir penuh. Sehingga perlu untuk diusulkan penambahan satu slot penerbangan lagi.

Sesuai jadwal yang diterima, kata Fauzi untuk pagi dari Sumenep ke Surabaya akan terbang pukul 7.30 – 08.05, sementara dari arah Surabaya pada pukul 6.30-07.05. Kemudian untuk siang dari Sunenep akan berangkat 13.45-14.20, dari Surabaya pukul 12.45-13.20.

Fauzi mengharapkan, dengan penambahan jadwal menjadi pagi dan siang diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Semakin banyak waktu untuk terbang, masyarajat akan terakomodir. Mobilitasnya pun akan semakin meningkat,” imbuhnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here