Pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Melonjak Drastis Di Perayaan Natal Dan Liburan Panjang

SITUBONDO, Limadetik.com – Melonjaknya pengunjung di perayaan Natal dan liburan panjang menjelang tahun 2018 masyarakat ramai mengunjungi Objek wisata di Pasir Putih Situbondo yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jatim yang terus padat dengan pengunjung. Senin, (25/12/2017).

Pantauan Limadetik.com terlihat pengunjung ataupun wisatawan terus berdatangan bahkan meningkat dua kali lipat, wisatawan yang datang rata rata kabupaten tetangga dan ada dari propinsi lain serta mancanegara untuk mengunjungi objek wisata pasir putih.

Kabupaten Situbondo seperempat wilayahnya mendominasi pesisir pantai. Ini sangat memungkinkan untuk dikunjungi oleh wisatawan luar kota maupun mancanegara. Karena lokasinya di jalur Pantai Utara (Pantura) akses satu satunya menuju Kabupaten Banyuwangi maupun yang hendak ke Pulau Dewata Bali.

Pintu Masuk Objek Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo

Pasir putihnya cukup memanjakan mata serta ombaknya halus, sehingga wisatawan banyak yang mandi berlama lama di pantai.

Pernyataan itu dibenarkan oleh salah satu seorang pengunjung dari Indramayu, Jawa Barat Ibu Atun, (50) yang hendak mau liburan ke Bali menuturkan, “Saya hendak liburan ke Bali tapi setelah melihat kok ada objek wisata disini, akhirnya kami singgah sebentar”, ujarnya kepada Limadetik.com

“Saya beserta keluarga sudah dari tadi pagi mas, ada sekitar empat jam disini, anak saya mandi di pantai tidak mau berhenti, enak katanya ombak tidak besar”, imbuhnya.

“Saat masuk ke Objek Wisata Pasir Putih saya tidak banyak mengeluarkan biaya dimana semua kebutuhan disini seperti karcis masuk, penjualan makanan, penginapan, masih standar dan mudah di jangkau oleh masyarakat kalangan bawah”, katanya.

Dirinya menambahkan, “Karcis masuk tadi saja hanya menghabiskan Rp 50 ribu diantaranya, 4 orang Rp 40 ribu dan untuk parkir mobil Rp 10 ribu sudah sepuasnya menikmati disini mas”, pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo, Drs. Sofyan Hadi mengatakan, “Objek Wisata Bahari Pasir Putih yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir Putih merupakan salah satu tempat wisata menarik yang sering di kunjungi karena pasirnya yang putih”, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya.

“Obyek wisata sudah memiliki sarana dan prasarana pendukungnya yang banyak terdapat di sekitaran objek wisata pasir putih sebagai sarana pengunjung maupun wisatawan dan areal parkir untuk kendaraan cukup luas”, tandasnya. (Aka/yd)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here