Permohonan Jembatan Penyeberangan Untuk Warga Karang Endah Sejak 2011 Hingga Sekarang Tidak direspon Pemkab OKU

BATURAJA, Limadetik.com – Sudah sangat lama masyarakat desa karang Endah mendambakan dibangunnya jembatan gantung untuk menghubungkan
Desa Karang Endah dengan wilayah yang ada di seberang baik melalui anggaran APBD maupun Provinsi, minggu (14/1/2018).

Pemerintah Desa setempat telah mengajukan telah permohonan sejak tahun 2011 yang lalu ke pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi untuk pembangunan jembatan gantung di desa karang Endah kecamatan Baturaja barat Kabupaten Oku,Sumsel.

Saat di konfirmasi wartawan limadetik.com Kepala Desa Karang Endah Ahmad Armada yang ditemani Sekertaris Desa Inlan Fauzan menyampaikan dengan adanya jembatan gantung di Desa nya sangatlah membantu warga Desa Karang Endah karena untuk aktifitas serta mengangkut hasil dari padi, kopi, karet, palawija dan lain lain warga sangat kesulitan kalu menggunakan rakit ataupun lanting.

“Bisa turun nantinya meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung ini. “Sekarang lahannya sudah dibebaskan masyarakat, kita minta diperjuangkan nanti melalui APBD baturaja, agar segera dibangun” Kata Kades Karang Endah.

Ahmad pun menambahkan kalau aspirasi masyarakat yang menginginkan dibangun jembatan gantung menuju wilayah seberang yang dibatasi sungai Ogan sudah disampaikan sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang ini namun mungkin belum terealisasi hingga saat ini.

“Maka kita harapkan Provinsi bisa merealisasikan pembangunan jembatan gantung ini untuk masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya pembangunan jembatan gantung ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi perekonomian masyarakat bergantung di daerah seberang terutama yang memiliki kebun padi,kopi,palawija maupun karet.

“Sekarang masyarakat menuju daerah seberang masih menggunakan transportasi rakit, dan sangat kita harapkan bisa dibangun sebuah jembatan, gantung” tandas Ahmad.

Bahkan di daerah seberang Desa karang Endah, sudah banyak masyarakat yang bermukim, untuk bisa menyeberang ke kecamatan mereka masih harus menggunakan sarana rakit penyeberangan dengan kondisi sudah cukup lama.

“Sekarang masyarakat selalu kesulitan karena selama ini selalu menggunakan rakit untuk menuju Desa seberang,” ungkapnya.

Semoga saja Pemerintah Daerah maupun pemerintah Provinsi dapat membantu untuk membuat jembatan gantung di desa kami harapnya (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here