Persiapan Minim, Perseban Raih Kemenangan 1- 0 Atas Persebaru

BANJARMASIN, Limadetik.com — Perseban Banjarmasin berhasil memetik poin sempurna pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga 3 zona Kalsel 2018 putaran kedua grup A, menundukkan Persebaru Banjarbaru dengan skor tipis 1-0, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (23/6/2018).

Kemenangan tipis ini menjadi awal yang bagus bagi Perseban dalam mengarungi kompetisi yang diselenggarakan Asprov Kalsel tersebut.

Tidak ingin mengecewakan pendukungnya, Perseban tampil trengginas di pertandingan ini. Sepanjang pertandingan babak pertama mereka terus menggempur pertahanan lawan, sehingga sulit bagi Persebaru untuk mengembangkan permainan.

Tim berjuluk The Yellow Alligator berhasil menciptakan beberapa peluang dibabak pertama. Bahkan salah satu peluang cantiknya melalui titik putih tidak mampu berbuah gol setelah sepakan Murjani digagalkan kiper Persebaru.

Minimnya stok penyerang membuat tim pelatih Perseban memutar otak dengan berargumen, salah satunya dengan menurunkan Sahrizal dimenit-menit akhir babak pertama.

Hasilnya luar biasa, pemain yang berposisi aslinya sebagai pemain bertahan itu mempu menciptakan gol melalui sepakan kerasnya di masa injury time babak pertama. 1-0 untuk keunggulan Perseban.

Memasuki babak kedua, permainan yang dipertontonkan kedua kesebelasan terlihat monoton. Bola hanya berkutat dilapangan tengah. Hingga pertandingan usai, Keunggulan Perseban 1-0 tidak berubah.

Pelatih kepala Perseban, Priyo Haryadi mengaku puas dengan performa anak asuhnya dalam laga awal pasca libur Ramadhan ini. Ia menyebut anak asuhnya bermain dengan luar biasa. Hanya saja, ia tetap menyayangkan banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

“Tim pelatih sangat puas dengan permainan anak-anak. mereka pantang menyerah dalam bermain meski ada beberapa kelemahan yang akan kita benahi seperti kondisi fisik pemain,” ungkapnya kepada wartawan usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Perseba Banjarmasin lebih percaya diri menatap laga selanjutnya di kompetisi sepak bola Liga 3 zona Kalsel 2018 putaran kedua grup A. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here