Persiraja Antisipasi Kecepatan Pemain Persis Solo

BANDA ACEH, Limadetik.com – Persiraja berambisi mengambil poin penuh dalam laga menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Indonesia dengan mengantisipasi kecepatan pemain tim tamu. Persiraja akan menjamu Persis Solo di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (11/5) malam.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, menyatakan, telah menyiapkan para pemainnya untuk bisa tampil maksimal. Terlebih ini menjadi laga kandang Persiraja terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Akhyar mengungkapkan, selama ini terus melakukan evaluasi dan memperbaiki setiap kesalahan pemain di lapangan melalui latihan.

“Kita juga melihat serangan balasan Persis begitu cepat ketika melawan Aceh United. Ini menjadi perhatian kita, untuk mengantisipasinya dalam pertandingan nanti,” ujar Akhyar Ilyas, Jumat (11/5).

Ia mengingatkan para pemain untuk bisa selalu mengontrol posisi. Jangan sampai terlalu fokus menyerang tapi tidak sigap dalam bertahan.

“Tidak ada penjagaan khusus terhadap pemain depan Persis. Namun kita mewaspadai semua pemain lawan yang kita anggap berbahaya,” ujarnya.

Untuk pemain, Akhyar masih mempertahankan komposisi seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Rotasi akan dilakukan melihat situasi jalannya pertandingan.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada pemain cara mengantisipasi tipikal seperti striker Persis Solo yang memilki pergerakkan yang sangat cepat,” jelas Akhyar.

Tim berjuluk Laskar Rencong ini sebelumnya telah melakoni dua laga kandang dengan hasil seri 0-0 dengan Persik Kendal, menang 2 – 0 atas PSIR Rembang, dan kalah 1-2 dengan Persibat Batang di laga tandang. Persiraja saat ini baru mengoleksi poin 4.

Sementara itu, para pemain Persis Solo akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Persiraja.

Pelatih Persis Jafri Sastra menyatakan, kesiapan timnya sudah seratus persen dan para pemain siap tempur melawan Persiraja.

Jafri menyebutkan, selama sepekan setelah bermain dengan Aceh United, timnya tetap berada di Banda Aceh mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Persiraja.

Menyangkut dengan skema permainan yang akan diterapkan timnya dalam mengantisipasi pola Persiraja, Jafri akan melihat situasi di lapangan.

Tim berjuluk laskar Sambernyawa ini telah melakoni dua laga kandang dengan PSPS menang 3-1 dan menang 3 – 0 atas Semen Padang.

Sedangkan laga tandang, kalah 1 – 2 atas Aceh United. Persis Solo masih mengoleksi poin 6. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here