Pesan Dandim 0403 Saat Halal Bihalal Bersama Danramil Se Kabupaten OKU

BATURAJA, Limadetik.com — Keluarga besar Kodim O4O3 /OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos bersama seluruh Danramil serta para Kasi, Pasi, dan anggotanya melaksanakan halal bihalal di kodim 0403 Kamis, (21/6/2018).

Halal Bihalal adalah sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain di Indonesia. Kegiatan ini awalnya merupakan sebuah kegiatan ritual keagamaan, terutama bagi pemeluk agama Islam di Indonesia. Namun pada perkembangannya, Halal Bihalal diselenggarakan hampir oleh seluruh lapisan masyarakat muslim Indonesia.

Saling memaafkan satu sama lain, setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa, Idul Fitri dengan kegiatan halal bihalalnya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.

“Itulah salah satu tradisi TNI yang selalu digelar saban Idul Fitri. Tujuannya untuk silaturahmi, mengentalkan kebersamaan, saling memaafkan antara anggota personelnya,” ucap Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos.

Momen itu, dikatakan agung widodo dapat dijadikan ajang mengajak seluruh prajurit bersama-sama memulai hal baru dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat baik bagi diri sendiri, lingkungan kerja, maupun dalam rangka menumbuhkan soliditas kesatuan secara keseluruhan.

“Sehingga diharapkan ke depan akan menjadi lebih baik dalam mendukung tugas yang diemban oleh organisasi TNI” tuturnya.

Dengan berbaris rapi satu-persatu, serta dalam suasana penuh keakraban, seluruh personel dari berbagai pangkat, jabatan, bersalaman dengan para pimpinan mereka. (fikri/yd) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here