Pesawat Milik Pemerintah Kuba Jatuh, 3 Penumpang Ditemukan Selamat

Pesawat Boeing 737 milik Cubana de Aviacion jatuh dan meledak di dekat Bandara Internasional Jose Marti, Havana.

HAVANA, Limadetik.com – Pesawat milik maskapai penerbangan pemerintah Kuba jatuh dan meledak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Jose Marti, Havana, Jumat (18/5/2018) waktu setempat.

Pesawat yang mengangkut 114 penumpang dan kru itu hancur akibat hantaman ke tanah dan ledakan.

Hampir seluruh penumpang dan kru tewas dalam kecelakaan itu. Media pemerintah melaporkan, petugas sempat menemukan tiga penumpang di antara puing-puing pesawat. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Pesawat Boeing 737 yang dioperasikan Cubana de Aviaction itu jatuh di area pepohonan. Pesawat dalam penerbangan dari Havana ke kota Holguin.

“Tiga penumpang selamat dalam kecelakaan itu. Mereka kini dalam kondisi kritis. Mereka sudah berada di rumah sakit,” demikian laporan surat kabar pemerintah, Granma, seperti dilaporkan kembali AFP, Sabtu (19/5/2018).

Tak ada yang tersisa dari pesawat. Salah satu sayap pesawat terjepit di antara batang pohon yang hangus. Hampir seluruh badan pesawat hancur tak berbentuk.

Pihak berwenang Kuba masih berusaha mencari para korban di antara puing pesawat. Jumlah pasti korban belum bisa ditentukan.

(erh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here