Pimpin Apel Awal Bulan Terakhir Kalinya, Ini Pesan Penting Wabup Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari memimpin apel upacara rutin disetiap awal bulan. Namun, apel yang digelar di halaman depan kantor Bupati Pamekasan ini merupakan yang terakhir kalinya sebab bulan depan ia tak lagi menjabat sebagai wakil bupati yang masa jabatannya berakhir pada 21 April 2018 mendatang.

Pria sederhana dan humoris ini memberikan beberapa pesan penting kepada peserta apel, termasuk sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengikuti apel pagi hari Senin, (2/4/2018).

“Tanpa terasa kita memasuki awal triwulan kedua tahun 2018, saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Pamekasan pada umumnya, dan ASN di lingkungan pemkab Pamekasan khususnya atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan, semoga keikhlasan dan ketulusan saudara mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, Amiin,” ucapnya saat menyampaikan amanatnya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini mengungkapkan, 22 April mendatang dirinya akan mengakhiri masa bhakti nya sebagai wakil bupati bersama mantan Bupati Pamekasan Khalil Achmad Syafii.

“Sambil mengikuti proses Pilkada langsung yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang, saya mengajak kita semua untuk lebih semangat lagi mengabdikan diri, memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Pamekasan yang kita cintai ini,” katanya.

Selain itu, Wabup Khalil menekankan agar kegiatan yang bersifat seremonial diminimalisir.

“Saya kembali menekankan, bahwa kebiasaan-kebiasaan dan kegiatan yang bersifat seremonial, saya minta siminimalkan, anggaran kegiatan agar lebih banyak digunakan dalam kegiatan yang pemanfaatannya lebih dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu Politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga meminta Plt Sekda untuk menyiapkan laporan akhir masa jabatan kepemimpinan dirinya di bumi Gerbang Salam sebagai bentuk pertanggung jawaban Kepada masyarakat.

Tak hanya itu, para pimpinan OPD juga kembali diingatkan agar fokus terhadap rencana kerjanya masing-masing. “saya minta untuk memperhatikan betul rencana kerjanya di masing-masing OPD, karena sampai saat ini saya melihat prosentase kemajuannya masih sangat kecil,” imbuh Pria berkacamata itu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wabup Khalil meminta seluruh OPD agar persiapan pekerjaan fisik dipercepat.

“Target kita tahun ini meminimalisir terjadinya DIP-L kecuali karena faktor-faktor yng bersifat forse mayor, Jadi saya minta Plt Sekda, Plt Asisten perekonomian dan pembangunan untuk lebih bersama jajaran terkait melakukan evaluasi  dan mengambil langkah langkah untuk mempercepat proses ini,” harapnya.

“Terakhir, karena apel ini memang merupakan apel bulan terakhir dalam masa kepemimpinan saya, mendahului pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1439 hijriyah, semoga Allah SWT menerima amal kita semua dan menjadikan kita insan insan yang Mittaqin,” tandasnya. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here