PAMEKSAN, Limadetik.com — Penjabat Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin mengambil sumpah atau janji terhadap 115 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada rekrutmen 2017.

Kegiatan penyerahan Surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS menjadi PNS itu digelar di pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (24/07/2018).

Diantara 115 PNS yang diambil sumpah, rinciannya, Bidan sebanyak 107, 8 orang lainnya Penyuluh Pertanian.

“Ada 115 hari ini PNS yang diambil sumpah, ada bidan, ada Penyuluh dan perawat juga,” kata Pj bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin usai menyalami PNS yang baru diambil sumpah.

Menurut staf perekonomian dan pembangunan pemerintah provinsi Jawa Timur ini, bidang kesehatan dan pertanian menjadi andalan pemerintah pusat. “Pemerintah memandang dua sektor ini, (kesehatan dan pertanian) menjadi andalan di Republik Indonesia, sehingga Pangan dan kesehatan harus terpenuhi” imbuh Pj Bupati Pamekasan.

Lebih lanjut pria kelahiran Kabupaten Sumenep ini menjelaskan, pengangkatan CPNS menjadi PNS tersebut melalui rekrutmen khusus, jadi pemerintah pusat memberikan formasi khusus kepada pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

“Sampai pendidikan sebelum mereka direkrut, dari kementerian kesehatan dan Kementerian pertanian, semua dari pusat,” katanya.

Penempatan bidan yang telah resmi diambil sumpah, kata Fattah Jasin akan di sebar di sejumlah Puskesmas yang masih membutuhkan tenaga kebidanan dan tenaga Penyuluh.

Dirinya berharap, bertambahnya tenaga bidan dan penyuluh dapat membantu Semua program yang diagendakan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Hadir dalam kegiatan tersebut menyaksikan pengambilan sumpah, Plt Sekda Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Kepegawaian daerah dan sumber daya manusia (BKD SDM) setempat. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here