Pj Bupati Sampang Minta ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada

Pj Bupati sampang "H.Jonathan Judianto" saat bertemu para tokoh agama dan tokoh masyarakat di pendopo agung kab.sampang madura jawa timur.

SAMPANG, Limadetik.com – Menyambut Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, jajaran Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur dengan berbagai Instansi terkait hingga masyarakat harus bersatu padu dalam menjaga Integritas Pilkada. Termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkungan Pemkab Sampang.

Pj Bupati Sampang H. Jonathan Judianto menegaskan, salah satu tugas utamanya memastikan Netralitas ASN tersebut. Sehingga proses Pilkada serentak nantinya akan berjalan dengan lancar dan aman.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur langsung menggelar silaturrahmi dengan Instansi OPD dan para ulama serta tokoh agama se Kabupaten Sampang di Pendopo Bupati Sampang Senin, (12/3/2018) kemarin.

Pihaknya menegaskan untuk menjalankan 4 tugas pokok yang diamanatkan oleh gubernur Jawa Timur dalam menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Bupati.

Sebagai Pj Bupati Sampang, dirinya memegang amanah untuk mengisi kekosongan Bupati. Termasuk menjalankan fungsi-fungsi roda Pemerintahan, dan menfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada yang aman.

“Selain itu, saya akan memastikan Netralisasi ASN dalam Pilkada nantinya dan menjalankan Pelayanan Publik sebaik-baiknya,” ujarnya dalam sambutan pertamanya di Pendopo Sampang, Selasa (12/3/2018).

Dikatakan, terdapat beberapa pokok pembahasan yang berkenaan dengan evaluasi, satu diantaranya adalah evaluasi kinerja pelayanan publik. Pj Bupati yang juga menjabat sebagai kepala Bakesbangpol Linman Jatim ini menuturkan, persamaan persepsi ini dipandang perlu untuk mengidentifikasi sejauh mana kinerja pelayanan publik yang telah dilaksanakan serta juga yang berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi.

”Sesuai tugas fungsi Penjabat Bupati, maka saya siap melaksanakan 4 Tugas pokok tersebut, agar problematika yang ada segera kami selesaikan dan akan melakukan Rakor dengan OPD,” ucap mantan kepala Bakorwil IV Pamekasan ini.

Sebab menurutnya, rapat koordinasi yang dilakukan secara rutin diyakini akan menjadi faktor krusial untuk mendorong kegiatan pembangunan di Kabupaten Sampang dan mampu meningkatkan perekonomian daerah.

“Sebab, Pemerintah adalah stimulan dalam pelaksanaan pembangunan. Jika rutin dilakukan evaluasi terhadap kinerja kepemerintahan. Maka, peluang kemajuan pembangunan dan peningkatan perekonomian akan tercapai,” tegasnya.

Pihaknya mengingatkan bahwa pesta demokrasi ini merupakan sebuah tantangan sekaligus momentum bagi Kabupaten Sampang. Maka dari itu diharapkan agar Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, damai dan bermartabat serta sekaligus dapat menghantarkan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dari sebelumnya.

Diketahui, H. Jonathan Judianto, sebagai Kepala Bakesbangpol Linman Jatim ditunjuk dan dilantik oleh Gubernur Jatim sebagai Penjabat Bupati Sampang digedung Grahadi.

Dengan tugas tersebut, Pj bupati ini langsung tancap gas dengan langsung mengumpulkan kepala OPD da BUMD yang ada. Serta mengadakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama yang ada dalam menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak Juni mendatang. Pj bupati ini menjabat hingga bupati Sampang definitif hasil Pilkada dilantik. (Gandi/Hoki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here