PLH Bupati Buka FGD Penyusunan Masterplan Kawasan Perdesaan di Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi membuka acara Fokus Grup Discussion (FGD) Penyusunan Master Plan Kawasan Perdesaan di Bumi Gerbang Salam dalam rangka menggali potensi unggulan kawasan Perdesaan, Selasa (08/05/2018).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara Focus Grup Disscusion (FGD) dalam rangka penyepakatan  tema pengurus unggulan Kawasan Perdesaan di Kabupaten Pamekasan secara resmi saya buka dan dapat dimulai,” Kata Alwi, Selasa.

Kegiatan yang diselenggarakan di salah satu hotel tersebut merupakan program pemerintah pusat yang dihadiri langsung direktorat Jenderal (dirjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang dengan menunjuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaen Pamekasan sebagai pelaksana.

Alwi menyampaikan, Kegiatan FGD ini menjadi bagian penting bagi kabupaten Pamekasan sebab, tahun ini merupakan waktu yang tepat karena pemerintah daerah akan menyusun rencana pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun ke depan, sehingga hasilnya nanti bisa menjadi masukan dalam rangka penyusunan RPMD tersebut.

“ini merupakan waktu yang tepat, karena waktunya kita pemkab Pamekasan akan menyusun RPJMD 5 tahun kedepan,” katanya.

Menurut mantan Kadisdupcapil ini, dengan digelarnya FGD dengan mengangkat tema potensi lokal Pamekasan di bidang pertanian, maka akan menjadi modal utama bagaimana potensi tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di kawasan Perdesaan. (Arif/Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here