PLT Sekretaris Daerah Bondowoso Tinjau Pemindahan Pedagang ke Pasar Induk

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dalam kunjungan PLT sekretaris daerah (sekda) kabupaten bondowoso Karna Suswandi bersama rombongan meninjau struktur pembangunan pasar induk bondowoso.

Dalam kunjungannya PLT sekda didampingi kepala diskoperindag Bambang Sukwanto beserta Kadis Kominfo Haeriyah Yulianti beserta Kasatpol PP Agung.jumat 4 /5/18.

Disaat  ke pasar induk Plt Sekda mengatakan bahwasanya pedagang di harap kesadarannya yang masih menempati los atau lapak sementara yang berada diluar di harapkan supaya secepatnya pindah ke los atau lapak yang telah di sediakan oleh pemerintah daerah yaitu di dalam pasar (los/lapak) yang baru.

“Dan bila mana sampai hari senin (07-05-2018) masih ada pedagang yang belum pindah maka jangan salahkan kami kalau pihak terkait bersama kasatpol pp bondowoso yang akan turun tangan langsung untuk memberi tindakan terhadap pedagang tersebut.” papar Karna.

Dia menjalaskan bahwa hal tersebut sudah sudah di sosialisasikan. “Hal ini sudah di sosialisasikan dan sudah ada pemberi tahuan berupa surat terhadap paguyuban pedagang pasar dan alhamdulillah sampai hari kamis 03-05-2018 kemarin para pedagang sudah banyak yang pindah”. Jelasnya.

“Hal ini agar supaya bisa mengurangi kemacetan lalulintas khususnya dalam kota dan agar supaya tidak mengganggu aktifitas para pengguna jalan raya lalulintas”, Tambah karna.

Lebih lanjutnya Plt Sekda  menjelaskan “Kontruksi struktur pembangunan pasar induk yang baru ini telah sesuai dengan standar nasional, harapan kami pasar ini sekaligus bisa menjadi tujuan wisata belanja bagi wisatawan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat pedagang khususnya di pasar induk bondowoso”, tegasnya lagi. (sun/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here