PMII Rayon Tan Malaka Lakukan Gerakan Sosial di Panti Asuhan Darul Ayytam Situbondo

PMII rayon tan malaka saat bersama di panti asuhan darul ayytam situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Pengurus Rayon Tan Malaka melaksanakan Gerakan Sosial Rayon (GSR) di Panti Asuhan Darul Aytam Talkandang Situbondo tepatnya di AULA asrama putra Sabtu, (11/3/2018).

Ketum PK PMII UNARS. Mudi Haryono mengatakan, Pelaksanaan gerakan sosial rayon merupakam kegiatan pertama yang ditemui di tubuh Rayon Tan Malaka dibandingkan dari periode sebelumnya, dari itu mendapat apresiasi penuh dari pengrus Komisariat Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) untuk tetap menjaga dan terus melakukan gerakan-gerakan sosial yang masif demi terwujudnya semboyan yang luhur di PMII yaitu Dzikir, Fikir dan Amal sholeh.

saat acara seminar berlangsung di panti asuhan darul ayytam situbondo jawa timur

“Saya sangat tergugah hati dalam pelaksanaan kegiatan ini, menunjukkan bakwa PMII tidak hanya berdzikr, tidak hanya berfikir, tapi sahabat-sahabat rayon secara konkrit membuktika dengan aktualisasi.” Tutur Mudi Haryono Ketua Umum PK PMII UNARS dalam sambutannya.

Apresiasi terus mengalir sampai inisiatif dan program akan berlajut ketika didiskusikan dengan Pengurus Komisariat yang lain. “Nantilah akan kita bawakan di rapat lanjutan yang lebih serius untuk rayon yang lain.” ucap Mudi sapaan akrabnya.

Respon positifpun datang dengan baik dari kepala yayasan Darul Aytam H. Ali Yatim. Menunjukkan kebanggannya dengan gerakan yang dari PMII khususnya Rayon Tan Malaka. “Terimakasih untuk tim PMII, namun yang lebih berharga adalah motivasinya untuk adek-adek panti agar lebih sepirit lagi dalam belajar.” ungkap H.Ali Yatim.

Sementara itu, Ketua Rayon Tan Malaka sendiri Yuda Yuli Yanto saat dikonfirmasi mengatakan,akan terus secara masif melakukan agenda-agenda ke Darul Ayytam guna memberikan pendampingan baik secara materi maupun gagasan.

“Akan diagendakan, hari ini kita mengadakan penyerahan baju yang sudah terkumpul dari simpatisan gerakan ini,  nah, untuk selanjutnya kita akan mengagendakan donasi buku bacaan untuk Panti Darul Aytam.” kata Yuda.

Kegiatan yang dibuka oleh H. Ali Yatim selaku ketua yayasan ini, dilanjut dengan seminar yang di bimbing langsung oleh Bella Dwi Indah Sari beserta Kader Putri PK PMII UNARS yang lain dengan tajuk “Peran Perempuan Dalam Membangun NKRI”. Melihat target saat ini di khususkan untuk perempuan yang ada di Panti Darul Ayytam.

Berakhirnya kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama di AULA panti Darul Ayytam dengan lancar dan sesuai dengan harapan panitia Gerakan Sosial Rayon (GSR). (mz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here