Potret.! SDN 2 Panji Kidul Situbondo Butuh Perhatian

Kondisi Pagar Sekolah dan halaman yang banjir saat hujan serta becek.

SITUBONDO, Limadetik.com – Rasa keprihatinan agar terlihat bagi siapa saja, melihat anak didiknya di sekolah ketika dalam mengikuti KBM, kondisi pagar sekolah yang ambruk 5 tahun lalu kurang nyaman untuk keamanan anak didiknya. Hal ini seperti yang dialami SDN 2 Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Selasa, (13/02/2018).

Kepala SDN 2 Panji Kidul, Ibu Fati, S.Pd.SD membenarkan, “Iya mas, sekitar 2013 pagar sekolah sudah ambruk. Tetapi kami tidak mampu untuk memperbaiki. Dan kami sudah pernah mengajukan beberapa kali dari tahun 2014. Namun sampai hari ini tidak ada satu pun bantuan”.

Ibu Fati berharap, “Bahwa ini tidak lain untuk kepentingan anak didik kami terutama masalah keamanan sekolah. Kasihan mas kepada anak didik, apalagi sekolah kami pinggir jalan”.

Ibu Fati menambahkan bahwa, “Sekolah sangat menginginkan adanya bantuan rehab untuk memperbaiki kondisi pagar sekolah dan halaman sekolah yang banjir dan becek. Hal ini menjadikan siswa tidak nyaman saat melaksanakan upacara. Untuk itu kami mohon perhatian kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk merealisasikan harapan sekolah. Tidak lain kepentingan anak didik kami”.

Sementara itu Komite Sekolah, H. Sanamo juga menyampaikan, “Yang seperti dilihat mas, kondisi SDN 2 Panji Kidul memang perlu perhatian. Karena pendidikan merupakan kunci untuk generasi bangsa. Kalau untuk keperluan anak didik, kenapa tidak”.

Terpisah, melalui WhatsApp pribadinya Ketum Gp SAKERA Situbondo, Syaiful Bahri menuturkan, “Hal yang sangat riskan dibicarakan soal Pendidikan. Karena itu perhatian Pemerintah melalui Dinas Pendidikan agar sekolah secepatnya bisa mendapat bantuan. Agar tidak menjadi preseden buruk wajah pendidikan khususnya Kabupaten Situbondo”. (Ozi/Aka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here