Presiden Jokowi Desak DPR Selesaikan RUU Terorisme, Jika Tidak Saya Keluarkan Perppu

Red: Rudy

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA, Limadetik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak kepada C RI dan kementerian terkait  untuk segera menyelesaikan Revisi UU Tindak Pidana Terorisme. Hal ini terkait dengan rentetan serangan teror di Surabaya serta di Sidoarjo.

“Saya meminta kepada DPR dana kementerian terkait yang berhubungan dengan Revisi UU Tindak Pidana Terorisme yang sudah kita ajukan pada bulan Februari 2016, sudah dua tahun lalu untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya,” kata Jokowi dalam konferensi persnya terkait serangkaian serangan bom di Indonesia, Senin (14/5/2018).

Jokowi meminta DPR Ri menyelesaikan revisi tersebut pada masa sidang yang akan dimulai pada 18 Mei 2018 mendatang. Jokowi sekaligus ‘mengancam’ akan mengeluakan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) jika tak selesai hingga bulan Juni, akhir masa sidang di DPR RI.

“Karena ini payung hukum yang penting buat aparat Polri untuk bisa menindak tegas, baik pencegahan maupun penindakan. Kalau nanti bulan Juni akhir masa sidang belum diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu,” kata Jokowi.

 

Setelah ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, terjadi lagi ledakan di Rusunawa Sidoarjo. Belum habis, serangan kembali terjadi pagi ini sekira Pukul 08.50 WIB di Mapolrestabes Surabaya, anggota polisi jadi korban akibat ledakan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here