Pria Asal Banyuwangi Meninggal Serta 4 Korban Terluka, Akibat Kecelakaan Di Pantura Situbondo

Korban sopir Mobil Espass meninggal di tempat

SITUBONDO, Limadetik.com – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura) Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo menyebabkan seorang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan empat orang korban luka ringan.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo, membenarkan “Telah terjadi laka lantas antara truk dengan mobil espass pada hari, Ju’mat  (12/01/2018) sekitar pkl 09.30 Wib di Jalan Raya Banyuwangi (Pantura) Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jatim”.

Nanang melanjutkan, “Truk yang dikemudikan oleh Saryono, laki-laki (60), Desa Palangan, Kecamatan Jangkar Nopol P 7360 YU dari arah barat ke timur. Kemudian dari arah timur ke barat ada sebuah mobil Espass Merah Nopol DK 1275 JL yang dikendarai oleh Asmo, laki-laki (60), Desa Sumber Anyar, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi berkecepatan tinggi yang tiba-tiba oleng kesebelah kanan atau sebelah utara sehingga terjadi tabrakan yg mengakibatkan sopir Espass meninggal dunia di TKP”.

Kondisi mobil Espass dan truk ringsek di TKP

Kemudian truk menabrak pohon disisi selatan jalan dan mengenai anggota TNI Sertu Sukoco Anggota Babinsa Desa Lamongan, Arjasa yang mengendarai Sepeda Motor dengan Nopol P 2216 EV.

Akibat kejadian tersebut truk mengalami rusak parah bagian depan dan mobil Espass ringsek (hancur) serta pengemudi truk mengalami luka ringan pada kaki dan dua penumpang truk mengalami luka ringan pada tangannya. Atas kejadian tersebut kerugian material ditaksir Rp. 75 juta rupiah.

Sementara itu, 4 (empat) korban yang terluka diantaranya, anggota TNI Sertu Sukoco Babinsa Desa Lamongan, pengemudi kendaraan mobil truk yang bernama Saryono (52), beralamat Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, mengalami luka robek pada bawah lutut kanan dan luka robek pada telapak kaki sebelah kanan.

Kemudian dua korban berikutnya yaitu Tolak, perempuan (40), Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, menderita cidera otak ringan.

Dan korban terakhir Sandi Pradana, (17), Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Yang bersangkutan mengalami luka lecet pada pipi kanan, luka lecet pada hidung dan mengeluh nyeri pada pipi kanan dan persendian lengan sebelah kanan.

Nanang menambahkan, “Hingga saat ini barang bukti kendaraan diamankan di Pos 90.4 Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Sedangkan jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Dan juga dilakukan tindakan medis terhadap para korban luka-luka”.

Nanang juga menghimbau, “Bagi pengendara haruslah lebih hati-hati, agar tidak terjadi laka lantas yang menyebabkan meninggal dunia”.

(Aka/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here