SUMENEP, Limadetik.com — Ummat islam di seluruh penjuru dunia telah melaksanakan Hari Raya Idul Adha, atau yang disebut Hari Raya Qurban yang jatuh pada hari Rabu, (22/8/2018).

Panitia qurban saat menguliti satu ekor sapi

Pada hari raya idul adha tahun ini, PT.Madura Energi Infrastruktur tengah melaksanakan qurban 1 ekor sapi yang nantinya akan dibagi-bagikan untuk para fakir, miskin, dan juga anak yatim serta yang berhak menerimanya.

Panitia qurban Haris mengatakan, jika acara qurban seperti ini sudah lama dilaksanakan oleh PT.Madura Energi Infrastruktur, bahkan sejak awal perusahaan berdiri minimal 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Kita sudah sejak awal perusahaan berdiri melaksanakan qurban seperti ini, minimal 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing” ucap Sekretaris PT. MEI ini.

Ditambahkan nya, untuk qurban hari ini 2 ekor sapi, 1 ekor dipotong di rumah Direksi PT.Madura Energi 1 ekornya lagi dikirim ke kampung di wilayah sumenep, sementara 5 ekor kambing juga sudah di distribusikan ke desa-desa.

“Alhamdulillah tahun ini kita qurban 2 ekor sapi masing-masing ukuran berat 300 kg dan 5 ekor kambing ukuran standard, namun 1 ekor sapi sudah kita kirim ke kampung di sumenep, begitu juga 5 ekor kambingnya dan 1 ekor sapi nya kita potong di kediaman mas Hairul Anwar (Direksi PT.MEI, red),” ungkapnya.

Sementara itu, Hairul Anwar saat ditemui di kediamannya mengatakan, bahwa tujuan dari qurban ini adalah semata-mata ingin berbagi terhadap sesama, terutama bagi kaum dhu’afa, fakir, miskin juga anak yatim. Terlebih ingin memaknai arti dari sebuah qurban yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Putra nya Nabi Ismail.

“Tujuan qurban ini tidak lain hanya sekadar ingin berbagi bersama saudar-saudara kita, seperti anak yatim, kaum dhu’afa serta kaum miskin yang berhak menerimanya, dan jelasnya lagi kita ingin sekali mencontohkan perjuangan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Ismail Alaihissalam, kesabaran dan ketangguhan mereka dalam menjalani hidup ini” imbuhnya seraya menurup perbincangan nya. (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here