Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Sumenep Ke – 749 Gunakan Bahasa Madura

SUMENEP, limadetik.com – DPRD Sumenep, Jawa Timur menggelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Sumenep ke – 749, (31/10/2018).

Rapat paripurna kali ini tidak seperti biasanya. Sebab, saat itu pimpinan rapat, Faisal Mukhlis yang sekaligus Wakil Ketua DPRD menggunakan bahasa Madura. Begitu juga Wakil Ketua DPRD, Moh. Hanafi dalam sambutannya pun menggunakan bahasa Madura.

“Hari Jadi 749 ada beberapa agenda yang telah selesai, diantaranya parade tong-tong,” katanya dengan menggunakan bahasa Madura.

Politisi PAN menjelaskan, tujuan digelarkan peringatan Hari Jadi Sumenep, yakni agar menyempurnakan dan mengingat sejarah Sumenep.

“Termasuk sebagai wujud kehormatan dan kesenangan masyarakat Sumenep,” tukasnya.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri Bupati Sumenep, A. Busyro Karim beserta Wakil Bupati, Ach. Fauzi dan sejumlah pimpinan OPD.

A. Busyro Karim dalam sambutannya juga menggunakan bahasa Madura halus. Diawal sambutan, ia mengutip kata-kata Sukarno yang mengatakan bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa terhadap sejarah. Begitu juga Sumenep jangan sampai lupa terhadap sejarah perjuangan Arya Wiraraja.

“Kita dapat amanah untuk membangun Sumenep dan memberikan contoh yang baik. Tidak ada perjuangan yang tidak membutuhkan perjuangan yang berkeringat. Termasuk pengorbanan-pengorbanan lainnya,” katanya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here