Ratusan Pendukung Cagub Bentrok dengan Polisi di Depan Masjid Jami’ Sumenep

simulasi pengamanan Pilgub Jawa Timur 2018

SUMENEP, Limadetik.com – Ratusan warga dan polisi bentrok di depan Masjid Jami’ Sumenep, Jawa Timur, Senin (12/2/2018).

Bentok berawal saat pendukung salah satu pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Jawa Timur merasa dirugikan. Sehingga mereka melakukan protes agar pelaksanaan pemilu diulang.

“Ini tidak tidak adil. Pemilihan ini harus diulang,” teriak salah satu warga sambil menunjukkan celurit kepada polisi yang melakukan pengamanan.

Namun, tuntutan mereka tidak dipenuhi. Mereka mamanggil massa. Bahkan dari pantauan media ini, massa mencapai sekitar 300 orang. “Kalau pemilu tidak diulang, kita bakar Kantor KPU,” ancamnya.

Kondisi itu terus memanas. Hingga polisi kewalahan. Akhirnya, polisi menyemprotkan air dengan menggunakan water canon. Massa mundur. “Jangan sampai kita menyerah. Ayo lawan terus,” katanya.

Beruntung, hal itu hanyalah simulasi pengamanan Pilgub Jawa Timur 2018 yang dilakukan Polres Sumenep.

“Simulasi ini tujuannya untuk melatih kesiapan dan kesigapan anggota menjelang masa kampanye Pilgub Jawa Timur 2018,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadhillah Zulkarnain.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU, Abd Hadi, Ketua DPRD Herman Dali Kusuma dan juga Bupati Sumenep A. Busyro Karim. (hoki/rud)

Berikut videonya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here