Ratusan Umat Islam Pamekasan Gelar Aksi Damai Solidaritas Palestina

PAMEKASAN, Limadetik.com – Ratusan umat Islam di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Aksi Damai Solidaritas Palestina (ADSP) di area Monumen Arek Lancor, Jumat (11/05/2018) siang.

Aksi damai tersebut, dimotori oleh simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengutuk dan menentang kebijakan Presiden Amerika, Donald Trump yang mengakui Yerusalem (Baitul Maqdis) sebagai Ibu Kota Israel dan tidak mengindahkan penolakan dunia atas sikap provokatifnya.

Pemerintah Amerika rencananya akan memindahkan kedutaannya itu  pada 14 Mei mendatang. Dimana keputusan tersebut bertepatan dengan 70 tahun dimulainya kependudukan  Israel atas Palestina.

“Dengan angkuh, Donald Trump sama sekali tidak mengindahkan penolakan dunia atas sikap provokatifnya itu,” tegas Mohammad Alim sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Pamekasan dalam orasinya.

Menurut Alim target aksi damai itu bisa membantu saudara umat muslim di Palestina baik dari segi dana maupun do’a dan membangkitkan semangat kaum muslimin.

“Kami akan menyalurkan aspirasi ini melalui jalur-jalur parlemen kita yang ada di Jakarta dengan membuka komunikasi dengan saudara kita di sana,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, aksi damai yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini bertajuk “115”.

seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS se Madura ikut serta dalam aksi damai ini. (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here