Rawan Kecurangan, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Kawal Pembagian Rastra

BANJARMASIN, Limadetik.com — Bhabinkamtibmas Kel.Tanjung Pagar Polsek Banjarmasin Selatan menyambangi kegiatan pembagian Rastra di aula kel.Tanjung Pagar, Senin (2/7/2018).

Polisi melaksanakan pengawasan melekat terhadap penyaluran Rastra (Beras Sejahtera) di wilayah binaannya itu.

Sebelum dilakukan pembagian beras yang dulu dikenal dengan Raskin , diawali dengan pengecekan daftar nama oleh ketua panitia rasta kepada yang berhak menerima, yang turut dihadiri oleh sekretaris desa serta perangkat desa lainnya.

Brigadir Agus yang juga anggota Polsek Banjamasin Selatan mengungkapkan bahwa beras rastra  ini akan disalurkan kepada 482 kepala keluarga dengan setiap KK menerima sebanyak 10 kg.

”Beras yang ada sekarang sebanyak 482 karung kemasan 10 kg. Ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak tentunya ya,” kata Brigadir Agus.

Kapolsek Bansel Kompol Najamuddin melalui Kabag Humas Bripka Abdul Aziz mengatakan, Polisi harus dekat di tengah masyarakat, sehingga merasa aman dan nyaman. Termasuk ketika ada pembagian beras sejahtera oleh pemerintah.

“Anggota kami rutin melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian raskin dilaksanakan di desa binaanya guna menghindari terjadinya penyalah gunaan wewenang dan salah sasaran,” ungkap Abdul Aziz.

Pemantauan tersebut bertujuan agar penyaluran raskin tepat sasaran, dan tidak ada penyelewengan. “Kami awasi penyaluran beras untuk masyarakat miskin agar sampai kepada orang yang berhak,” jelasnya.

Diharapkan, dengan pengawasan yang dilakukan Polisi terhadap penyaluran beras untuk masyarakat miskin dapat menyukseskan program pemerintah. Karena proses penyaluran rasta bisa menimbulkan potensi gejolak di tengah masyarakat.

“Tentunya kami sangat senang bisa ikut menjaga kondusifitas bersama masyarakat Desa. Penyaluran rastra ini sebenarnya rawan dan bisa menimbulkan gejolak, namun semua itu bisa diatasi berkat pendekatan langsung kepada masyarakat,” pungkas Abdul Aziz. (edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here