Rekrutmen PPK-PPS Pileg-Pilpres di Sumenep Melalui Kuisioner

SUMENEP, Limadetik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur telah melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hanya saja dalam pelaksanaan rekrutmen PPK-PPS untuk Pileg dan Pilres berbeda dengan rekrutmen PPK-PPS Pemihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur. Pada rekrutmen untuk Pilgub melalui beberapa tahapan, diantaranya menyerahkan berkas administrasi, tes tulis dan juga tes wawancara.

“Sedangkan pada rekrutmen PPK-PPS ini (Pileg dan Pilpres) hanya melalui kuisioner,” kata Ketua KPU Sumenep, Abd Waris, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, PPK-PPS yang terpilih adalah mereka yang telah dievaluasi oleh KPU melalui kuisioner yang diisi oleh anggota PPK-PPS yang telah terpilih pada rekrutmen untuk Pilgub. Masing-masing anggota PPK dinilai oleh empat orang temannya. Kemudian setelah itu diserahkan kepada KPU dan dilakukan evaluasi.

Dari lima PPK diambil tiga orang untuk kembali menjalankan tugas dalam Pileg dan Pilpres 2019.

“Sisanya yang tidak terpilih masih belum diketahui, apakah akan diangkat sebagai staf ahli atau tidak dipakai. Karena  untuk sementara waktu masih belum ada formasinya,” terangnya.

Mereka yang telah dinyakan lulus, sore ini dilakukan pelantikan di salah satu gedung pertemuan yang ada di Jl. Sumenep-Pemekasan. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here