RKA 2019, Pemerintah Akan Bangun Bandara di Pulau Masalembu

SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada 2019 berencana akan membangun Bandara Udara (Bandara) di Pulau Masalembu. Pasalnya, selama ini warga Pulau Masalembu hanya mengandalkan transportasi laut. Akibatnya, ketika terjadi cuaca ekstrim tidak bisa menuju daratan atau sebaliknya.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fat mengatakan bahwa pembangunan bandara itu masuk dalam Rancangan Kerja Anggaran (RKA) 2019.

“Kami minta agar Pemerintah Daerah serius melaksanakan program pembangunan Bandara di Masalembu,” katanya, Senin (22/10/2018).

Politisi asal Masalembu tersebut menegaskan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pemerintah dalam merealisasikan pembangunan bandara. Pihaknya berjanji kedepan akan terus memantau tahapan demi tahapan yang akan dilalui.

“Tahapan yang akan dilalui diantaranya, penetapan lokasi dan pembebasan lahan. Jangan sampai ada tahapan yang tidak sesuai prosedur,” saranya.

Apalagi, sambung pria yang pernah menjabat Ketua Komisi I DPRD setempat, ada dua opsi lokasi pembanguan Bandara. Salah satunya pemerintah bisa memanfaatkan Bandara milik El-Nusa. Sehingga dengan memanfaatkan Bandara itu diyakini akan mengurangi anggaran pemerintah.

“Bandara milik El-Nusa ini bisa dimanfaatkan. Artinya apabila memanfaatkan bekas bandara itu, tidak perlu lagi melakukan pembebasan lahan,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here