Satpas Sick Care Polres Situbondo, Mudahkan Masyarakat Memperpanjang SIM

SITUBONDO, Limadetik.com – Tingkatkan pelayanan yang Promoter Satlantas Polres Situbondo meluncurkan inovasi pelayanan perpanjangan SIM bagi warga yang sakit, masa penyembuhan dan ibu hamil.

Inovasi bidang pelayanan SIM “Satpas Sick Care” (SSC) yaitu satpas peduli terhadap orang sakit yang akan memperpanjang masa berlaku simnya diluncurkan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, SIK menjelaskan,” untuk cara kerja SSC adalah menyiapkan posko / loket yang menerima laporan dari masyarakat atau pihak keluarga yang akan memperpanjang sim namun terkendala sakit atau masa peyembuhan,” papar Himmawan. selasa kemarin 6/2/2018.

Dari data alamat kemudian petugas menindak lanjuti dengan mendatangi rumah warga yang SIM nya hampir habis masa berlakunya dan berkoordinasi dengan dokter yang mengeluarkan Surat keterangan kesehatan terkait jenis penyakit yang diderita, apakah masih layak atau tidak dalam mengendarai kendaraan bermotor. Setelah hasil cek masa berlaku SIM dan hasil dokter masih bisa mengendarai kendaraan maka petugas akan memproses perpanjangan SIM melalui program SSC ini.

Lebih lanjut, AKP Himmawan Setiawan, SIK mengatakan tujuan dari diluncirkannya inovasi “Satpas Sick Care” (SSC) adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang perpanjangan SIM agar lebih mudah bagi pemohon SIM  pemohon sim dengan kategori sakit dan dalam masa penyembuhan  (masih mendapat rekomendasi dokter untuk mengendarai kendaraan bermotor) serta  ibu hamil/setelah melahirkan untuk melakukan proses perpanjangan SIM tanpa harus pergi ke kantor Satpas Polres Situbondo.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) memberikan apresiasi dan dukungan terhadap inovasi “Satpas Sick Care“ ini sebagai bentuk upaya Polres Situbondo untuk mewujudakan Pelayanan Publik yang Promoter, mudah, cepat, efisien dan responsif.

Sigit menambahkan,”inovasi yang sangat bagus dan bermanfaat, masyarakat yang sakit (keterangan dokter), masa penyembuhan dan ibu hamil atau habis melahirkan dapat memanfaatkan SSC untuk memperpanjang SIM nya.”ujar Kapolres. (djok/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here