Seedorf Ditunjuk Jadi Pelatih Deportivo La Coruna Sampai Akhir Musim Ini

Red: Rudy

Clarence Seedorf

MADRID, Limadetik.com – Klub papan bawah La Liga Spanyol Deportivo La Coruna pada Senin (5/2) menunjuk mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid Clarence Seedorf sebagai pelatih sampai akhir musim ini. Pria asal Belanda itu yakin mampu menjaga Deportivo La Coruna tetap berkompetisi di strata tertinggi.

Klub asal Galicia yang menghuni peringkat ke-18 di klasemen La Liga dan terpaut tiga poin dari zona aman, memecat Cristobal Parralo pada Ahad (4/2). Sementara, Seedorf merupakan pelatih ketiga Deportivo musim ini.

“Saya suka mengambil kentang panas untuk pergi ke manapun yang akan berjalan dengan lancar,” kata Seedorf, yang sebelumnya pernah melatih Milan pada 2014 dan klub Cina, Shenzen pada 2016. “Hidup memiliki momen-momen sulit namun kesatuan yang telah saya rasakan di sini akan membantu kami bergerak ke depan.

Mantan timnas Belanda itu telah memainkan hampir 900 pertandingan dan memenangi lima gelar Liga Champions bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan. Ia telah 36 kali menjalani pertandingan sebagai seorang pelatih.

Deportivo menjadikan Seedordf sebagai pelatih setelah pilihan pertama Martin Lasarte dilaporkan menolak tawaran. “Saya bersyukur untuk kesempatan ini. Anda harus percaya pada generasi baru, (pelatih Real Madrid Zinedine) Zidane merupakan contoh,” kata Seedorf. “Sering kali saya berperan sebagai pemimpin grup. Saya telah bekerja dengan (Fabio) Capello, (Marcello) Lippi, (Louis) Van Gaal, (Frank) Rijkaard. Sekolah level tinggi.”

Depor memecat Pepe Mel pada Oktober 2017. Kemudian Parralo dipecat setelah kekalahan 0-5 dari Real Sociedad pada Jumat (2/2), yang membuat tim ini menjalani tujuh pertandingan terakhir tanpa satu kemenangan pun. Parralo merupakan pelatih keenam yang dipecat oleh presiden klub Tino Fernandez sejak ia mengambi alih klub pada 2014. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here