Sempat Tertahan, Akhirnya Ijazah Siswa SMKN 1 Panji Diserahkan Oleh Pihak Sekolah Tanpa Dipungut Biaya

foto ijazah siswa SMKN 1 panji situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Pihak SMKN 1 Panji akhirnya menyerahkan ijazah salah satu Siswa nya yang sempat tertahan karna belum melunasi beberapa tanggungan nya selama di Sekolah tersebut.

Berita terkait (https://limadetik.com/tak-mampu-bayar-spp-ijazah-ditahan-sekolah-aktivis-situbondo-angkat-bicara/).

Berawal tidak diberikannya Ijazah oleh Pihak sekolah karena masih ada tanggungan SPP dan lainnya. Namun setelah diklarifikasi ke pihak sekolah oleh anggota aktivis dan Tim S-One, Ahmad Fatoni dan Ila mendampingi Ahmad Romli ke sekolah dan akhirnya mendapat respon positif.

Saat klarifikasi dan koordinasi kepihak sekolah keduanya di temui oleh Hafid Pegawai TU yang sebelumnya memberikan bantahan bahwa Sekolah tidak melakukan penahanan Ijazah atau mempersulit siswanya.

“Kami tidak mempersulit siswa namun kami butuh ketemu dengan orang tua murid karena pernah ada oknum LSM yang pernah mendampingi siswa dan malah meminta uang kepada orang tua siswa”, ucapnya.

Kini yang bersangkutan mendapatkan Ijazahnya tanpa membayar sepeserpun dengan tersenyum lebar, “Saya seperti mimpi mas bisa mendapatkan Ijazah karena orang tua saya tidak mungkin bisa memperoleh uang sebanyak itu”, katanya dengan rasa gembira dan lega.

Lanjut Ahmad, “Saya berterima kasih kepada GP Sakera dan Tim S-One yang dengan ikhlas tanpa pamrih membantu saya hingga saya mendapatkan Ijazah ini”.

Terpisah, Syaiful Bahri, SP menuturkan, “Semoga tidak ada lagi cerita penahanan Ijazah ini dan juga yang terpenting untuk para oknum LSM janganlah memanfaatkan orang orang yang sedang kesusahan”.

“LSM itu seharusnya peduli dengan rakyat bukannya menambah beban rakyat”, imbuh Pembina S-One.

Sementara itu, Ketua S-One, Dwi Atmaka S., S.Pd juga menyampaikan hal yang senada, “Kami murni tidak ada tujuan apa-apa. Bukan tidak mungkin hal yang semacam ini terjadi kepada kita, kepada saudara, adik maupun lainnya”.

Dia menambahkan, “Apalagi sebagai insan pers hadir juga untuk masyarakat. Menyajikan berita yang positif serta memberikan edukasi kepada khayalak umum”. (Ozi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here