Sempat Tertunda Selama 3 Tahun,Akhirnya Konfrensi MWC NU Kecamatan Sapeken Sukses Terlaksana

Saat Konfrensi MWC.NU kecamatan sapeken berlangsung

SAPEKEN, Limadetik.com – Pelaksanaan Konfrensi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sapeken,Kabupaten Sumenep Jawa Timur,Akhirnya bisa terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai harapan panitia dan peserta yang mewakili masing-masing Ranting.

Sejatinya pelaksanaan konfrensi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sapeken ini telah dilaksanakan pada tiga tahun yang silam tepatnya di tahun 2015,namun masih beberapa kendala yang membuat panitia belum bisa melaksanakan kegiatan lima tahunan tersebut.

Menurut Ketua Dewan Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU priode 2010-2015 H.Anwar Sadat S.Ag,M.MPd,menerangkan bahwasanya kegitan konfrensi MWC.NU Sapeken masa khidmad 2010-2015 seharusnya sudah selesai dilakukan pada awal tahun 2015 yang lalu.

“Kalau dalam Ad/Art nya seharusnya pelaksanaan konferensi ini sudah terealisasi pada tiga tahun yang lalu,tepatnya diawal tahun 2015 untuk memilih ketua Dewan Tanfdziyah dan Ketua Dewan Syuriah MWC.NU Sapeken,” ungkap H.Sadat pada hari selasa,(30/1/2018) melalui via telpon saat acara berlangsung.

Dirinya menambahkan,kendati demikian di tahun 2018 ini Alhamdulillah acara Konfrensi MWC.NU Kecamatan Sapeken dapat terlaksana dengan baik dan bisa menghasil kesepakatan berdasarkan pemilihan keterwakilan Ranting,dari 12 Ranting NU yang ada namun yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 8 Ranting dan dianggap sudah kuorum atau memenuhi syarat untuk disidang plenokan.Dan meskipun cuaca untuk saat saat sangat kurang baik namun antusias peserta masih nampak terlihat dari kehadiran para tamu undangan.

Untuk diketahui,dalam hasil Konfrensi MWC.NU Sapeken yang berlangsung sejak Selasa pagi jam 10.00.Wib di Gedung MTs.Nurul Huda pada tahun 2018 ini,telah terpilih melalui voting tertutup tepat pada pukul,22.22.Wib (30/1/2018) peserta yang punya hak suara telah memilih Ust.Sofyan Luthfi sebagai Ketua Dewan Tanfidziyah dan Ust.Sunarto Kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Syuriah masa khidmad 2018-2022.

Kembali H.Sadat menyampaikan saat ditanya awak media terkait kiblat MWC NU apakah masih mau ikut Cabang Sumenep ataukah sekarang ini mau berlabuh di Cabang Kangean yang sudah lama terbentuk,”Pembahasan terkait kiblat Cabang untuk MWC.NU Sapeken memang sempat alot dan tarik menarik bagi para peserta konfrensi,namun masih belum jauh dibahas tentang itu kemungkinan nanti pembahasan nya setelah pengurus baru ditetapkan,”tandasnya.(yd/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here