Setelah Dinyatakan Lolos Oleh Bawaslu, PBB Langsung Tancap Gas dan Target 6 Kursi di DPRD Bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) tancap gas dan menargetkan 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan.

Keputusan ini diambil setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan bahwa Partai besutan Prof.Yusril Ihza Mahendra tersebut dinyatakan lolos dan bisa mengikuti tahapan pileg dan pilpres tahun yang akan datang.

Mathur Husyairi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Bangkalan, mengatakan, sangat bersyukur pada Allah SWT atas keluarnya Putusan Bawaslu kemarin (04/03/2018).

“Sudah pasti kita semua merasa bersyukur kehadirat Allah SWT. Perjuangan itu semua berkat ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta semua pengurus struktural PBB mulai pusat hingga ranting.Tentunya dengan doa semua pihak yang mendukung perjuangan ini,” ungkap Mathur. Senin, (5/3/2018).

Matur juga menambahkan jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan Putusan Bawaslu dalam 3 hari kedepan tanpa melakukan banding, maka PBB akan memperoleh nomor urut sebagai peserta pemilu 2019.

“Tentunya Sebagai rasa syukur kami, maka kewajiban kami mulai detik ini ke depan adalah kerja keras dan kerja cerdas untuk bertarung di pemilu 2019 di semua tingkatan,” tegasnya.

Alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) ini mengatakan dalam waktu dekat DPC PBB Bangkalan akan segera melakukan perekrutan calon legislatif (Caleg) di semua kecamatan dan Dapil. Kami undang putra terbaik Bangkalan utk bergabung dengan PBB.

“Yang pasti setiap masukan dari masyarakat sangat kami butuhkan agar caleg-caleg yang daftar nantinya bisa kami filter dengan baik, tentunya kita sudah punya pandangan,” katanya.

Masih kata Mathur Husyairi, bahwasanya PBB adalah partai Islam yang konsisten pada tegaknya syariat Islam dan tegaknya kepastian hukum yang berkeadilan. Ia juga menambahkan target pada pilihan legislatif (Pileg) di tahun 2019 nanti minimal cukup membuat fraksi di DPRD Bangkalan.

“Insya Allah target kita setiap dapil ada satu, jadi kalau satu setiap dapil kan cukup membuat fraksi dan bisa menyerap aspirasi dari masyarakat Bangkalan,” pungkasnya. (yd/zen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here