Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Kanan) dan Hairul Anwar, Pengusaha Muda Sumenep (kiri)

SUMENEP, Limadetik.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis Daftar Calon Sementara (DCS) calong anggota legislatif baik daerah, provinsi, maupun pusat, namun dalam rilis KPU kali ini nama seorang Ketua DPD BM PAN Sumenep yang mendaftarkan dirinya untuk ikut kompetisi pada pileg tahun 2019 yang akan datang tidak nampak dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang dimaksud.

Menanggapi hal itu, para simpatisan Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) dan simpatisan Partai Amanat Nasional se Madura Raya bereaksi dan mengancam akan menarik dukungan mereka terhadap partai besutan Amin Rais tersebut.

“Ini tidak bisa dibiarkan, kami semua akan menarik dukungan pada pileg dan pilpres yang akan datang jika Mas Hairul Anwar (Ketua DPD BM PAN Sumenep red) tetap tidak bisa ikut pada pileg DPR-RI untuk dapil XI madura” kata Taprawi salah satu simpatisan PAN di Sumenep, Senin (13/8/2018).

Ditambahkannya, seharus nya DPP PAN bersyukur dan berbangga dengan adanya Hairul Anwar yang saat ini menjadi Ketua DPD BM PAN Sumenep, dimana BM PAN di sumenep saat ini telah tergerak dan terbangun untuk ikut andil dalam mensukseskan PAN di madura raya.

“Harus nya DPP PAN itu bisa memperjuangkan dan mempertahankan mas Hairul yang saat ini dengan beliaulah DPD BM PAN di Sumenep bisa hidup kembali dan bahkan BM PAN se Madura Raya terbangun dari tidurnya selama ini, dan jika ini tetap dibiarkan kami pastikan suara PAN di madura akan habis” ungkapnya.

Sementara itu Hairul Anwar saat ditemui di tempat kerja nya menyarakan agar para simpatisan maupun para pengurus DPD BM PAN se madura raya meminta untuk menahan diri terlebih dahulu, sebab menurutnya yang di rilis oleh KPU saat ini adalah Daftas Calon Sementara (DCS) bukan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kita tunggu saja dulu, ini kan yang keluar dalam rilis KPU masih DCS bukan DCT, itu artinya masih terbuka peluang untuk kita semua dalan kontes pileg nanti” tutur Irul sapaan beken ketua kadin sumenep ini.

Dirinyaa menegaskan, jika memang keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) tetap tidak merekomendasukan nya pada pileg tahun depan baginya tidak masalah dan bukan penghalang untuk nya mengabdi pada Partai dengan lambang matahari terbit tersebut.

“Ya kalau keputusan DPP PANĀ  tetap mengacu pada DCS yang dirilis KPU bagi saya tidak masalah, sebab masih terbuka waktu yang akan datang untuk ikut pileg di dapil XI madura, tapi yang pasti untuk pengabdian ke PAN saya tetap tunduk dan patuh pada keputusan DPP” pungkasnya. (yd)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here