Siswa Taufiqurrahman Sumenep Gelar Shalat Gaib untuk Guru Budi

Guru dan siswa melaksanakan shalat gaib untuk untuk Guru Budi, (fFto: Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, Limadetik.com – Peristiwa meninggalnya Ahmad Budi Cahyono, guru mata pelajaran Seni Rupa SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur terus mendapat simpatik dari bergabai kalangan khususnya kalangan sekolah.

Baca: Guru di Sumenep Kecam Penganiayaan yang Menyebabkan Seorang Guru Meninggal Dunia

Setelah kemarin (2/2/2018) puluhan guru Honorel di Sumenep melakukan shalat gaib dan penggalangan dana, kali ini sejumlah siswa di Taufiqurrahman, Desa Longos, Kecamatan Gapura menggelar shalat gaib. Tujuannya ikut serta mendo’akan guru Budi.

Sebelum melaksanakan shalat gaib, guru yang sekaligus Kepala SMA Taufiqurrahman, Fathorrahman (32) memberikan wejangan. Ia meminta anak didiknya tidak mencontoh perbuatan yang dilakukan MH kepada guru Budi.

“Siswa yang memiliki ilmu bela diri jangan sampai digunakan terhadap hal-hal yang negatif seperti yang terjadi di Kabupaten Sampang ini. Gunakanlah ilmu bela diri untuk persoalan yang baik,” katanya, Sabtu (3/2/2018).

Shalat gaib yang digelar di Musollah Taufiqurrahman diikuti sejumlah siswa mulai tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sementara itu, Ketua Osis SMA Taufiqurrahman, Ainur Rafiqi meminta teman-temannya meningkatkan perilaku yang baik. Siswa semestinya tau cara menghormati dan memulyakan guru yang telah berjuang setiap hari agar anak didiknya menjadi insan kamil (manusia yang baik).

“Bukan malah sebaliknya menganiaya guru hingga meninggal dunia. Ini jelas tindakan siswa yang tidak layak ditiru,” tegasnya. (hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here