SMK Negeri I.Tlanakan Pamekasan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jatim

PAMEKASAN, Limadetik.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN I) Tlanakan Kabupaten Pamekasan patut mendapatkan apresisai dari masyarakat Pamekasan pada khususnya dan masyarakat madura pada umumnya.Pasalnya SMK Negeri I Pamekasan ini telah banyak meraih prestasi yang cukup membanggakan.

Berdasarkan keterangan Kepala SMK Negeri I Pamekasan Moh.Syaffa’ M.MPd.bahwasanya keberhasilan Sekolah yang dia Pimpin tidak lepas dari kerja sama dengan para guru dan semua yang terlibat di dalamnya.

”Keberhasilan SMKN I ini tidak lepas dari kerja keras teman teman guru dan para pengurus lain nya.hingga sering meraih penghargaan baik tingkat Provinsi atau pun tingkat Nasional,” ungkap nya saat ditemui diruang kerjanya Jumat (8/12/2017).

Diapun menambahkan Sekolah yang berdiri sejak tahun 2011 atau tepatnya 6 tahun yang lalu ini telah menjalankan pendidikan yang berbasis lingkungan,disamping program studi pada empat jurusan yang dimiliki seperti Tehnik komputer jaringan,Multi media,Tehnik sepeda motor,dan Agribisnis pengolahan hasil perikanan,semua itu ditunjang oleh kelengkapan sarana yang ada dan sudah memadai.

Baru 6 tahun berjalan ternyata SMKN I.Tlanakan Pamekasan ini sudah mendapatkan legalitas akreditasi dengan nilai B dan itu artinya Pihak Badan Akreditasi Nasional (BAN) sudah melihat prestasi dan ketersediaan fasilatas yang dimiliki SMK.Negeri I pamekasan.

Saat ditanya terkait jumlah peserta didik yang ada sekarang,dan darimana saja.”Jumlah peserta didik disini sekarang sudah tercatat 356 Siswa/i dan bukan hanya dari pamekasan dari luar kabupaten juga banyak “ tandas Moh.Syaffa’.

Kini pada tahun 2017 SMK Negeri I Tlanakan pamekasan kembali Meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata dari provinsi Jawa Timur yang program nya setingkat Sekolah Nasional,pada tahun 2016 yang lalu sekolah ini pun meraih penghargaan tingkat provinsi sebagai sekolah pengembang lingkungan.

Kepemimpinan Moh.Syaffa’selama dua tahun berjalan telah banyak melakukan perubahan dan trobosan trobosan hingga mampu membuat sekolah ini menjadi sekolah pembina bagi sekolah yang ada di kabupaten pamekasan (yd/mer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here