SMPN 3 Situbondo Gelar Aksi Pungut Sampah, Dihadiri Ribuan Komponen Masyarakat Desa Talkandang Situbondo

Saat Aksi Pungut Sampah Di TPAS Desa Talkandang, Situbondo (Foto: Aka)

Dalam kegiatan tersebut dengan antusias ribuan masyarakat Situbondo, anak-anak sekolah dalam kegiatan gerakan aksi pungut sampah tumpah ruah di sekitar TPAS Desa Talkandang.

Mereka dengan semangat mengambil sampah-sampah organik maupun non organik yang ada dari disekitar. Dengan berbagai ornamen, corak dan bentuk pakaian yang menggambarkan kalau kita harus hidup bersih maka akan dijauhkan dari semua penyakit.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo dari F-PDIP, Rudi Afianto, S.Pd., M.Pd menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dipelopori oleh SMPN 3 Situbondo bersama berbagai elemen masyarakat yang peduli lingkungan. Situbondo milik kita semua, mari jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan” tegasnya.

“Hari Peduli Sampah Nasional ini dijadikan momen oleh masyarakat Situbondo pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya untuk bershilaturrahmi dengan teman-teman, aparat pemerintahan dengan masyarakat, TNI dan Polri sehingga TPAS Talkandang seperti lautan manusia”, kata Rudi yang juga ber background pendidikan.

Masih kata Rudi, “Kegiatan ini jangan sampai berhenti disini, ini harus berkesinambungan ke depan juga Pemerintah Kabupaten khususnya harus turut mendukung hal positif ini, lebih-lebih menggalakkan dengan mensosialisasikan peduli sampah. Seperti daur ulang akan sampah dan seterusnya”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Situbondo, Junaidi, M.Pd melalui Bagian Humas Joko Suprapto, S.Pd menyampaikan, “Kegiatan ini dipelopori oleh sekolah kita yang didukung oleh beberapa komponen bersama elemen masyarakat. Alhamdulillah antusias ribuan peserta dalam geraksi aksi pungut sampah yang peduli akan lingkungan”.

“Insya’allah HPSN 2018 yang baru kita adakan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Guna mensosialisasikan peduli lingkungan bersama serta menjaga dan melestarikan lingkungan yang bersih”, harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Marice, M.Pd. bahwa,”Ini adalah sebuah bentuk kebersamaan untuk bersilaturahmi melalui kegiatan HPSN 2018″. (Aka/Ozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here