Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Sumenep Kekurangan Siswa

ilustrasi

SUNENEP, Limadetik.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ditutup. Hanya saja masih ditemukan beberapa sekolah yang kekurangan siswa. Hal itu bersadarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Moh. Iksan.

“Hasil evaluasi kami banyak sekolah jenjang SMP yang tidak memenuhi target. Hal itu Lantaran, pendaftar tidak signifikan. Namun, ada sekolah yang sampai kurang lebih satu Rombel (Rombongan Belajar),” katanya, Rabu (11/7/2018).

Salah satu sekolah yang kekurangan siswa, sambung Iksan, diantaranya adalah SMPN 3, SMPN 6 Sumenep, SMPN Batuan, SMPN 1 Saronggi. Hal itu juga terjadi di SMP wilayan kepulauan. Seperti di Pulau Masalembu dan Sapeken.

“Untuk sekolah yang tidak memenuhi target jumlah siswa, silahka mengajukan permohonan perpanjangan pendaftaran ke kepala dinas (Kadis),” ucapnya.

Menurutnya, apabila sampai batas akhir pendaftaran, atau awal masuk sekolah namun siswa belum memenuhi. Otomatis, kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan seadanya.

“Sedangkan sekolah yang sudah memenuhi target yaitu, SMPN 1, 2 dan 5 Sumenep, SMPN 2 Saronggi, SMPN Bluto dan SMPN Lenteng, SMPN Ambunten jumlah siswa telah mencapai target. Sebab, sekolah itu menjadi sekolah favorit,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here